Cara Diet Cepat Kurus

Dokter Sehat – Bagaimana cara cepat kurus tapi badan tetap sehat dan segar? Banyak sekali remaja yang mengalami kegemukan yang bisa menyebabkan datangnya berbagai faktor penyakit yang berbahaya, salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah menggunakan oatmeal sebagai bahan makanan pengganti nasi.



Oatmeal merupakan salah satu jenis gandum yang memiliki kadar serat yang tinggi, yang sangat baik untuk dikonsumsi sebagai asupan karbohidrat. Oatmeal sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat menyerap kolesterol yang terdapat didalam tubuh. Mengkonsumsi oatmeal dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Berikut ini cara-cara diet cepat kurus :

  1. Batasi waktu untuk menonton TV dan bermain game
    Orang yang gemuk biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di depan televisi atau bermain game, waktu tersebut sebenarnya bisa dialihkan untuk bermain atau berolahraga yang melibatkan gerakan fisik, seperti lompat tali, basket, dan sepak bola. Cara ini bisa menurunkan berat badan tanpa kekurangan nutrisi dan waktu bermain
  2. Jauhkan minuman bersoda
    Minuman bersoda juga bisa membuat seseorang menjadi gemuk, soda mengandung banyak gula. Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari.
  3. Gunakan piring kecil saat makan
    Saat selesai makan, otak akan mengirimkan sinyal bahwa perut sudah kenyang. Jadi, makan dengan piring yang lebih kecil akan memberi isyarat visual ke otak bahwa Anda sudah kenyang.
  4. Beri tantangan
    Kebanyakan orang suka dengan tantangan, dan hal itu juga bisa digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Contohnya seperti tantangan tidak makan junk food, soda, dan makanan yang mengandung kalori tinggi.