Cara Cepat Meredakan Nyeri Gigi Yang Mengganggu

DokterSehat.Com – Siapa yang bisa tahan saat nyeri gigi tiba-tiba melanda, sakit gigi memang kerap terjadi bila anda merupakan pemilik gigi sensitif. Namun tak jarang orang yang memiliki kebersihan mulut yang buruk juga merasakan hal yang sama. Anda akan lebih mudah marah dan meledak saat sakit gigi ini tak kunjung sembuh meskipun sudah berobat ke dokter, sebetulnya anda bisa menggunakan bahan yang ada di rumah untuk menghilangkan rasa ngilu dan nyeri yang mengganggu. Jangan ragu untuk mempraktekkan salah satu tips meredakan nyeri gigi dengan cepat berikut ini :



1. Kompres dengan es batu
Ambil beberapa es batu yang dimasukkan ke dalam kantung handuk atau kantung kompresan, letakkan pada area yang nyeri. Rasa dingin ini akan membantu menenangkan rasa sakit yang mengganggu.

2. Air garam hangat
Gunakan larutan garam hangat untuk berkumur, cara kuno ini masih tetap ampuh untuk mengatasi nyeri di gigi yang mengganggu karena membantu membersihkan bakteri dalam mulut.

3. Irisan timun dingin
Irisan buah timun yang didinginkan, bisa menjadi kompresan yang menenangkan nyeri. Selain itu kandungan mineral dan vitaminnya membantu mengatasi rasa sakit pada gigi.

4. Minyak oregano
Gunakan minyak oregano pada kapas dan letakkan pada bagian yang sakit, minyak oregano dipercaya mampu menjadi antiseptik yang bisa mengurangi rasa sakit.

5. Kantong teh hangat
Pilih kantong teh yang mengandung black tea, hangatkan dalam air dan gunakan pada area yang sakit sebagai kompresan. Bahan-bahan alaminya mampu membantu Anda mengatasi rasa sakit di gigi yang mengganggu.

6. Bawang putih
Memarkan bawang putih dan bubuhi sedikit garap, letakkan pada gigi yang nyeri. Kabarnya teknik ini bisa membantu Anda mengurangi rasa sakit pada gigi.

Baca Juga:  Makan Sehat Di Tempat Kerja

Nah, itulah beberapa cara mudah mengatasi nyeri di gigi. Bila Anda tak punya obat pereda rasa sakit atau belum sempat ke dokter, cara ini sangat efektif untuk membantu Anda. Semoga lekas sembuh.