Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Dokter Sehat – Penyakit cacar air adalah virus yang biasanya terjadi ketika masih anak-anak, namun orang dewasa juga bisa mengalaminya. Gejala pada virus ini adalah melepuh dan juga ruam yang menutupi seluruh tubuh, cacar air adalah penyakit yang menjengkelkan. Walaupun sudah sembuh, cacar air sering sekali meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.

14

Cara-cara Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air :

1. Minyak Vitamin E
Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang ada bekas luka, karena akan membantu segala jenis bekas luka berkurang.

2. Konsumsi Vitamin K
Cukup dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K atau suplemen multi-vitamin, Karena dapat membantu dalam mencegah bekas luka.

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Banyak mengkonsumsi air putih akan terhidrasi dengan baik, dan dapat bantu  membuang racun yang ada di dalam tubuh.

4. Madu
Madu juga salah satu bahan alami yang dapat membuat kulit Anda mulus kembali, madu memiliki kandungan yang dapat mendinginkan kulit dan mencegah terjadi infeksi pada luka. Oleskan madu pada bagian kulit yang terkena bekas cacar air selama satu jam.

5. Mandi Air Hangat
Mandilah dengan air hangat yang dicampur dengan obat gatal, setelah selesai mandi keringkan dengan cara menempelkan handuk pada badan, jangan digosok agar luka cacar tidak lecet dan terkelupas.

6. Kacang Hijau
Selain enak disajikan sebagai minuman, kacang hijau adalah bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air. Caranya adalah merendam kacang hijau hingga mengembang, Tiriskan kacang hijau lalu tumbuk hingga halus. Lalu dioleskan pada bagian kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa saat, lalu di bersihkan.

7. Jagung Muda
Parutan jagung muda adalah bahan alami yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Pilihlah jagung yang masih muda, dengan warna biji yang masih kuning pucat. Kemudian diparut bagian bijinya hingga halus, lalu balurkan pada kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan beberapa saat hingga mengering, dan kemudian di bersihkan dengan air.