Cara Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi

DokterSehat.Com – Melakukan hubungan seks tidak selalu berarti harus melakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam vagina). Bahkan sebenarnya sebagian besar pasangan berusia muda telah melakukan aktifitas seks tanpa penetrasi yang dilakukan dalam bentuk ciuman, rabaan hingga oral seks.

doktersehat-pasangan-seks

Menurut Joel D Block, penulis buku The Secret of Better Sex, kepuasan seks bisa diperoleh dengan beberapa cara yaitu:

  1. Masturbasi mutual: Pasangan suami istri saling merangsang dan saling bermasturbasi atau bisa juga dengan saling melihat pasangan bermasturbasi.
  2. Oral seks: Banyak pria dan wanita yang sangat menyukai kegiatan yang satu ini. Walaupun terkadang seks oral dijadikan sebagai tahap foreplay sebelum melakukan penetrasi tetapi oleh Joel D Block, oral seks bisa dilakukan secara terpisah.
  3. Outercourse: Jenis aktifitas seks ini paling sering dilakukan oleh muda mudi yang masih dalam tahap berpacaran dimana pakaian luar bisa saja terlepas tetapi pakaian dalam tetap melekat di badan.
  4. Intermammary intercourse: Aktifitas seks ini banyak di lakukan oleh orang Eropa, dimana penis di letakkan di antara kedua payudara dan kemudian di gosokkan sampai terjadi klimaks.
  5. Femoral intercourse: Mirip dengan Intermammary, pada aktifitas seks ini penis diletakkan di antara kedua paha pasangan kemudian digosokkan tetapi tidak sampai terjadi penetrasi.

Kelima alternatif ngeseks diatas dapat anda coba untuk membuat anda merasa lebih muda kembali dan menghilangkan kejenuhan anda di dalam aktifitas seks.