Cara Berdiet Saat Berliburan

Dokter Sehat – Pada saat sedang berliburan, mungkin Anda akan mengakatan lupakan sejenak dietmu. Nikmati saja liburan dan makanannya, akibatnya setelah berliburan, berat badan Anda akan menjadi naik dibanding sebelum Anda melakukan berliburan. Untuk dapat menjalankan diet dengan baik, Anda bisa membuat masakan sendiri untuk menjaga supaya  kalori dalam tubuh tidak naik.

11

Berikut Ini Adalah Cara-Cara Diet Saat Berliburan :

1.Jadilah Intuitif
Tidak diragukan lagi liburan adalah waktu untuk menikmati makanan yang berbeda-beda, Anda tidak perlu mengkonsumsi makanan dengan berlebihan. Cukup saja dengan makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang.

2.Tetap Berolahraga
Meskipun sedang  berlibur, bukanlah menjadi suatu alasan untuk bermalas-malasan tidak berolahraga. Anda bisa melakukan latihan selama berlibur, seperti berjalan kaki saat mengikuti tur daripada menggunakan bus, dan berenang di kolam renang.

3.Pilihlah Snack Yang Sehat
Saat liburan tiba ini adalah kesempatan Anda untuk banyak mengkonsumsi makanan sehat, misalnya lebih banyak makan buah dan sayuran. Anda bisa memakan apel atau pisang di waktu makan malam. Anda bisa membelinya di dekat sekitar penginapan Anda

4.Makan Dengan Macam-Macam Variasi
Semaikin beragam pilihan makanan yang Anda pilih, semakin banyak pula peluang untuk meningkatkan nutrisi.

5.Nikmati Makanan
Jika Anda sedang berliburan, luangkanlah waktu untuk makan-makanan yang berkualitas, kaya gizi dan vitamin serta bermanfaat bagi tubuh. Perhatikan juga makanan yang dikonsumsi, sebaiknya hindari makanan berlemak.