Cara Ampuh Usir Lemak Di Perut

DokterSehat.Com – Timbunan lemak dalam tubuh tentu membuat kita tak nyaman. Selain membuat penampilan menjadi tidak keren, timbunan lemak dalam tubuh juga dapat mengundang berbagai penyakit.

3679725092_6c51809335_o

Oleh sebab itu, timbunan lemak dalam tubuh harus segera kita usir. Untuk mengusir timbunan lemak dalam tubuh cara terbaik adalah dengan berolahraga secara rutin. Olahraga memang sangat efektif dalam membakar lemak dalam tubuh.
Selain itu, olahraga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ternyata, selain berolahraga ada cara ampuh berikutnya yaitu berdiet, namun cara ini mungkin dianggap berat bagi kebanyakan orang. Lalu cara apa yang tepat untuk membuang timbunan lemak dalam tubuh? Berikut ulasan cara nya :

• Jangan cepta merasa puas
Nah inilah yang cukup sulit untuk wanita yaitu rasa puas, ketika sudah berhasil menurunkan berat badan 1 kg langsung puasa dan kembali bebas menyantap makanan apapun, akhirnya bukannya berat badan yang turun, justru berat badan semakin naik dari berat badan semula. Nahh anda tidak boleh cepat puas, meskipun anda telah mencapai target bukan berarti perjuangan anda telah selesai. Anda harus tetap menjaga berat badan anda agar tetap stabil dan tidak kembali naik seperti semula.

• Memvariakan menu makanan
Untuk mengusir lemak dari dalam tubuh anda bisa memvariasikan menu makanan anda. Namun dalam hal ini adalah makanan yang rendah lema juga rendah kalori. Anda bisa memvariasiakan menu makanan anda dengan makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

• Olahraga atletik
Olah raga yang dapat mengusir lemak dalam tubuh selama ini kita kenal adalah sit-up dan crunchess, namun bukan hanya itu saja. Anda bisa melakukan olah raga lain untuk mengusir lemak dari dalam tubuh, lakukan olah raga atletik seperti jalan cepat, lari-lari dan olah raga lainnya yang efektif untuk mengusir lemak.

Baca Juga:  Bahaya Kehamilan di Luar Kandungan

• Perbanyaklah minum air putih dan hindari minuman bersoda
Air putuh sangat menyehatkan tubuh kita, air putih dapat membantu tubuh kita menyingkirkan berbagai racun yang ada dalam tubuh kita. Nahh untuk bisa mengusir lemak dalam tubuh anda perbanyak minum air putih dan hindari minuman bersoda. Minuman bersoda dan juga menuman manis memang enak, namun minuman itulah yang menyebabkan timbulkan timbunan lemak dalam tubuh kita. Selain itu anda juga diharuskan menghindari minuman beralkohol.

• Stop mengkonsumsi fast food
Fast food atau makanan instan juga cepat saji tidak baik untuk tubuh kita. Makanan tersebutlah yang membuat tubuh kita dipenuhi oleh lemak. Makan cepat saji merupakan makanan berkalori yang jika dimakan secara terus-menerus akan membuat perut menjadi gendut. Jadi singkirkan makanan cepat saji dari menu makan anda, gantilah makanan yang sehat seperti sayuran buah dan lain sebagainya.