Cara Ampuh Kencangkan Tubuh Dan Kulit Anda Setelah Turun Berat Badan

DokterSehat.Com – Berhasil menurunkan berat badan tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan, namun hilangnya timbunan lemak ternyata meninggalkan kulit kendur yang menggelambir di perut, paha, lengan, dan bagian tubuh lain. Bagaimana mengatasinya?

13

Salah satu cara instan menghilangkan kulit kendur sisa penurunan berat badan adalah dengan operasi. Namun tunggu dulu, selain tentunya sangat mahal, beberapa orang menyatakan bahwa kulit mereka tidak sepenuhnya kencang kembali setelah melakukan operasi. Berikut adalah beberapa tip untuk mengencangkan kulit kendur akibat penurunan berat badan :

  • Lakukan streching
    Sering lakukan stretching, misalnya dengan mengangkat tangan ke atas sambil ditarik, ke kanan dan ke kiri. Lakukan pada area seperti tangan, kaki dan pinggang.  Karena pada area ini sering terjadi kendur dan stretchmark.
  • Krim kolagen dan massage
    Gunakan krim kolagen yang aman atau setidaknya krim dengan kandungan pelembab yang baik. Gunakan untuk massage pada area seperti lengan atas, pahardepan dan belakang dan punggung bawah. Selain bisa membuat Anda lebih rileks, peredaran darah akan lebih lancar dan membuat kulit Anda makin kencang.
  • Banyak olahraga
    Untuk mengencangkan tubuh, Anda bisa memilih olahraga seperti senam atau gym, Dengan cara ini Anda bisa mengencangkan tubuh dengan baik dan membentuk tubuh jadi lebih indah. Kulit juga lebih cepat kencang. Jangan lupa lakukan yoga yang juga baik untuk kekencangan tubuh Anda.
  • Air putih
    Karena kulit yang sehat adalah kulit yang lembab. Jadi minum banyak air dan kelembaban kulit akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih kencang. Coba terapi ini dalam 3 bulan dan Anda akan mendapatkan hasil yang signifikan bila dilakukan dengan rutin.