Cara Alami Obati Sakit Bahu

DokterSehat.com – Bahu kerap kali dijangkiti rasa sakit akibat kebiasaan hidup baik di kantor atau di rumah, serta kondisi psikologis yang berkaitan dengan ketegangan emosional. Faktor-fakor tersebut dapat mengakibatkan terjadinya kejang otot yang berakhir dengan bahu sakit.



Kebanyakan kasus , bahu sakit sering terjadi di bagian tengah. Rasa sakit dapat menjalar sampai ke punggung  dan pinggul. Jika sudah parah maka pasien terpaksa istirahat total di tempat tidur, bahakan tak bisa bergerak.

Jika Anda mengalami sakit bahu sebaiknya jangan buru-buru mengkonsumsi obat kimia, cobalah pengobatan alami seperti berikut ini:

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang bisa mengatasi sakit bahu. Konsumsilah dua atau tiga siung tiap hari. Selain itu bisa juga menggunakan minyak bawang putih yang dioles di bahu sambil dipijat. Untuk mendapatkan minyak bawang putih ini, Anda bisa mencampurkan a0 siung bawang putih dalam 60 ml minyak kelapa atau wijen.  Kemudian goreng dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan. Oleskan minyak di bahu lalu biarkan beristirahat selama tiga jam. Setelah itu mandilah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal selama 15 hari.

2. Lemon

Lemon, bahan alami yang memiliki rasa asam ini berfungsi untuk mengobati bahu sakit. Konsumsilah dua kali sehari, jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam.

3. Vitamin C

Vitamin C sudah terbukti mampu mengatasi masalah bahu sakit. Konsumsilah 2000 mg vitamin C sehari sekali. Kondisi bahu akan membaik setelah dua hari.

4. Kentang

Kentang mentah adalah obat alami untuk bahu sakit yang efektif. Ini membantu untuk mengurangi nyeri di daerah lumbal, terutama di bagian bawah bahu.

5. Diet

Baca Juga:  Berenang selama hamil bisa mengatasi morning sickness sampai mencegah bayi sungsang

Diet mampu meringankan gejala sakit bahu. Selain itu, dianjurkan untuk banyak mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.