Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata

Dokter Sehat – Mata merupakan salah satu panca indera yang paling penting dalam kehidupan manusia, dengan mata, manusia bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Maka itu, agar mata Anda tetap sehat untuk bisa terus menikmati keindahan dunia ini, Anda harus memelihara kesehatan mata Anda dengan baik. Caranya adalah dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mata.

19

Aktifitas sehari-hari yang secara tak sadar menjadi rutinitas keseharian kita, secara tidak sadar menjadi faktor penyebab mata terlihat lelah, seperti :

1.Baca sambil tiduran
2.Nonton televisi dengan jarak yang cukup dekat
3.Membaca diatas kendaraan yang berjalan
4.Cahaya matahari
5.Menyetir pada malam hari
6.Melihat fokus yang lebih kecil seperti memasukkan benang ke jarum

Cara alami menjaga kesehatan mata :

1.Wortel
Siapa yang tidak tahu Wortel? Keterlaluan! Saya yakin Anda sudah tahu mengenai tanaman yang satu ini, karena hampir setiap orang pernah makan tanaman ini. Selain sebagai makanan kelinci, ternyata wortel sangat baik sebagai vitamin untuk mata karena banyak mengandung betakaroten. Dimana betakaroten akan diolah oleh tubuh menjadi Vitamin A yang sangat baik untuk mata.

2.Tomat
Kalau buah yang satu ini saya yakin Anda juga sudah tidak asing karena buah ini banyak di jual di pasar maupun di warung-warung, selain kaya akan Vitamin C, buah tomat juga kaya akan Vitamin A yang sangat cocok untuk kesehatan mata manusia. Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengkonsumsi buah yang satu ini, apa lagi harganya cukup murah dan mudah ditemukan dimana-mana.

3.Telur
Telur tidak hanya kaya akan Vitamin B12 dan juga Vitamin D, tapi juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Kandungan Lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam putih telur dipercaya dapat mencegah penyakit katarak. Telur juga merupakan salah satu jenis makan yang sangat mudah ditemukan dimana-mana dan memiliki rasa yang enak.

Baca Juga:  Dokter Kemala Dewi

4.Coklat hitam
Bagi Anda yang tidak menyukai wortel, Anda bisa menggantinya dengan coklat hitam karena coklat hitam dipercaya dapat melindungi mata dari kebutaan berkat adanya flavonoid yang berfungsi melindungi pembuluh darah mata dan memperkuat kornea mata dan juga retina.

5.Sayur bayam
Daunnya hijau dan memiliki rasa yang enak, itulah bayem yang menjadi sumber kekuatan Popay sang pelaut dalam film kartun. Okey, kita kembali ke manfaat yang di dapat dari bayem untuk kesehatan mata. Seperti diketahui bahwa bayem juga kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata manusia. Itu berkat adanya kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang sangat di butuhkan oleh mata manusia.

Selain mengkonsumsi makan yang banyak mengandung Vitamin A, memelihara kesehatan mata dan mengkonsultasikan kesehatan mata ke dokter mata merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat. Itulah sedikit tips menjaga kesehatan mata agar mata selalu sehat hingga tua sekalipun.