Cara Alami Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Jahe

DokterSehat.Com – Meski kita sudah akrab dengan tanaman yang satu ini, tetapi tidak banyak orang tahu manfaat dan khasiat yang sebenarnya dari jahe. Jahe zingiber afficinale dengan nama ilmiah, adalah tanaman akar yang sangat umum digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan-bahan.

11

Rimpang berbentuk jari mengembang dibagian tengah. Rasa pedas jahe disebabkan keton berama zingeron. Jahe termasuk suku zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah yang diberikan oleh william roxburgh jahe dari kata yunani zingiberi, dari bahasa sansekerta, singaberi.

Berikut adalah manfaat jahe sebagai obat kuat pria :

• Merangsang pelepasan yang bisa membantu memperlebar pembuluh darah sehingga tubuh akan menjadi semakin hangat, darah akan mengalir menjadi lebih lancar kemudian mengurai tekanan darah.

• Jahe juga kaya akan senyawa cineole dan arginine yang mampu mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria. Senyawa dalam jahe ini juga mampu merangsang ereksi, mencegah kemandulan serta memperkuat daya tahan sperma. Tidak ada yang salah jika banyak orang menyebutkan bahwa jahe sebagai makanan afrodisiak atau booster makanan penambah gairah seksual.

• Jahe juga bermanfaat untuk melindungi sistem pencernaaan dengan cara mengurangi keasaman lambung. Sakit perut juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi jahe. Inflamasi arthritis atau osteoarthritis juga bisa diatasi dengan banyak mengkonsumsi jahe. Karena, jahe membantu menghambat produksi prostaglandin, hormone di dalam tubuh yang bisa memicu peradangan.

Dosis yang umum digunakan adalah 2 sampai 4 gram serbuk jahe, Anda bisa mengkonsumsinya 1-2 kali setiap harinya. Jadi, jika Anda ingin tetap hidup sehat dan juga subur sebaiknya sediakan selalu jahe di rumah Anda. Rasakan manfaat jahe yang menakjubkan bagi tubuh Anda terutama bagi para pria.