Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

DokterSehat.Com – Banyak sekali anak muda dan remaja yang mengalami masalah kepercayaan diri karena jerawat pada wajahnya. Disamping membuat tampilan wajah menjadi lebih kusam dan kurang segar, jerawat pun bisa membekas dan memberikan flek-flek hitam yang bisa bertahan hingga waktu yang sangat lama. Adanya flek-flek hitam bekas jerawat tentu bisa mempengaruhi kepercayaan diri dengan signifikan. Beruntung kini ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan flek-flek hitam tersebut. Berikut adalah beberapa caranya.

  • Madu
    Banyak orang yang memilih untuk memakai obat-obatan, khususnya obat oles demi menghilangkan berbagai masalah flek hitam akibat jerawat ini. Padahal, kita juga bisa memakai cara alamiah yakni dengan memakai bahan madu. Madu sendiri memang memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada kulit wajah. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang mampu membuat bekas jerawat yang menghitam ini berangsur-angsur menutup. Kita bisa dengan mudah mengoleskan madu pada flek hitam bekas jerawat sesaat sebelum tidur dan di pagi hari dapat kita bersihkan dengan air. Cara ini bisa dilakukan dengan rutin hingga flek hitam pun berangsur menghilang.
  • doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

  • Lemon
    Kita juga bisa memakai air perasan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat. Gunakan satu buah lemon segar dan peras airnya dan campurkan dengan satu gelas air. Campuran air dengan air perasan lemon bisa kita oleskan ke kulit yang mengalami flek hitam dan setelah didiamkan beberapa saat kita bisa membilasnya kembali. Trik ini diyakini bisa mengangkat sel kulit mati yang membuat flek hitam dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan lebih segar sehingga anda bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali.
  • Lidah Buaya
    Kita juga bisa memakai lidah buaya untuk membersihkan dan membuat wajah lebih sehat. Gunakan batang lidah buaya dan ambil gel dari lidah buaya tersebut untuk dioleskan pada flek hitam bekas jerawat. Setelah didiamkan beberapa saat, bersihkan wajah dengan air dan jika anda melakukan hal ini rutin setiap hari, maka flek hitam jerawat pun segera hilang dan anda tidak akan lagi khawatir dengan tampilan wajah anda karena masalah flek hitam bekas jerawat akan hilang dengan cepat.