Cara Alami Mengatasi Ketiak Kasar

DokterSehat.Com – Kulit ketiak yang kasar bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya kepercayaan diri seorang wanita. Bagaimana tidak, selain rasa yang tidak nyaman, ketiak yang kasar juga bisa membuat wanita tidak percaya diri untuk memakai beberapa jenis pakaian tertentu. Pakar kecantikan menyebutkan jika ada beberapa penyebab mengapa kulit ketiak bisa menjadi lebih kasar, apalagi jika ditambah dengan semakin terlihat menghitam, yakni berupa kesalahan pemilihan atau penggunaan deodoran hingga teknik yang salah saat mencukur bulu ketiak. Beruntung, kini ada beberapa cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah kulit ketiak kasar ini seperti sebagai berikut.

doktersehat-ketiak

Minyak kelapa menjadi bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kulit ketiak yang kasar. Minyak kelapa ternyata kaya akan vitamin E yang jika kkita oleskan pada kulit ketiak, akan memberikan nutrisi pada kulit ketiak dan membuatnya lebih halus dan lebih cerah. Minyak kelapa juga mampu membuat elastisitas kulit lebih baik dan membuatnya lebih lembut. Selain minyak kelapa, minyak almond juga bisa kita gunakan untuk fungsi yang sama.

Irisan kentang menjadi bahan alami kedua yang bisa kita gunakan. Tak perlu banyak-banyak, beberapa irisan kentang bisa segera kita rendam di dalam air selama 2 menit dan kemudian ditiriskan. Setelah itu, irisan kentang ini bisa digosokkan ke area ketiak secara perlahan dengan gerakan memutar. Teknik ini diyakini mampu membuat kulit ketiak menjadi lebih lembut dan lebih cerah.

Gel lidah buaya juga bisa kita pakai untuk mengatasi kulit ketiak. Potong sebatang lidah buaya segar dan kemudian ambil bagian gelnya untuk dioleskan ke ketiak dengan gerakan memutar selama lima menit. Setelah itu, bilaslah ketiak dengan air hangat dan ketiak pun segera menjadi lebih lembut dan lebih cerah.

Baca Juga:  Mengenal Penyakit Gondongan Pada Anak-Anak

Bahan alami terakhir yang bisa digunakan untuk membuat lembut dan mencerahkan ketiak adalah campuran gula dan lemon yang dijadikan scrub. Cukup dengan dua sendok teh gula pasir dan tiga sendok makan perasan lemon, kita bisa campurkan kedua bahan dan dijadikan pasta. Pasta ini bisa digosokkan merata ke area ketiak dan diamkan saja hingga 10 menit. Setelah digosok kembali, bilaslah dengan air hangat. Cara ini diyakini mampu mengangkat sel kulit mati pada ketiak.