Cara Alami Atasi Sakit Gigi

Doktersehat.com – Sakit gigi memang begitu menyiksa. Tak hanya terasa nyeri, Anda pun tidak bisa menikmati makanan seperti biasanya. Akibatnya, Anda menjadi malas untuk makan. Sebagai pertolongan pertama Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk mengatasi sakit gigi.



Cengkeh

Cengkeh dipercaya mampu mengurangi derita sakit gigi. Kandungan eugonol dalam cengkeh banyak digunakan sebagai obat bius lokal dan analgesik dalam dunia kedokteran gigi.

Caranya, beri 2-3 tetes minyak cengkeh di kapas, lalu oleskan pada gigi yang sakit. Anda juga bisa langsung mengunyah beberapa buah cengkeh lalu kumur dengan air.

Jahe

Hasil studi menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meredakan rasa sakit pada gigi. Caranya, taruh potongan jahe yang sudah bersih pada gigi yang sakit. Anda bisa menggigit dan mengunyah potongan jahe secara perlahan. Kemudian segera kumur dengan air.

Garam

Garam laut mampu mengurangi tekanan pada saraf gigi yang membuat nyeri saat mengalami sakit gigi. Bahkan garam laut bisa menyembuhkan sakit gigi.

Masukkan 1 sendok makan garam dalam segelas air. Kumur dengan campuran tadi selama 30 detik. Lakukan hingga beberapa kali.

Bawang

Bawang tidak hanya mampu mengatasi sakit gigi, tapi juga bisa membunuh kuman dalam mulut yang meneyebabkan sakit gigi.

Untuk menghilangkan bakteri dalam mulut dan meredakan nyeri di gigi, kunyahlah beberapa siung bawang selama 3 menit.

 

Sumber: ghiboo.com