informasi kesehatan


Cara Alami Atasi Jamur pada Kelamin Pria

Cara Alami Atasi Jamur pada Kelamin Pria

Doktersehat.com – Tidak hanya organ intim wanita saja yang harus dirawat. Organ intim pria pun juga perlu dirawat agar terhindar dari segala penyakit kelamin.

Salah salah satu penyakit kelamin yang dapat diderita oleh pria adalah infeksi jamur yang disebabkan  adanya jamur kandida. Seringkali jamur ini tumbuh akibat dari penggunaan antibiotik jangka panjang, diabetes, sistem kekebalan tubuh yang terganggu, dan hubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi.

Jika Anda mengidap infeksi jamur, ada beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba di rumah, seperti yang dilansir Livestrong.

Minyak oregano
Minyak oregano adalah salah satu pengobatan herbal yang efektif membasmi jamur. Hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak oregano efektif sebagai pengobatan antijamur, baik jamur pada kulit atau infeksi sistematik.

Anda bisa menggunakan lima atau enam tetes minyak oregano dan mengoleskannya pada bagian yang terkena infeksi sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

Bawang putih mentah
Meski memiliki bau yang tidak sedap, namun bawang putih dipercaya sebagai salah satu anti jamur yang cukup efektif. Bawang putih dianggap mampu mengatasi infeksi kandida dan lebih ampuh dibanding menggunakan obat antijamur di pasaran.

Anda bisa mengonsumsi bawang putih mentah satu atau dua kali sehari atau pilih kapsul bawang putih yang mengandung 4.000 miligram allicin-alliin, yaitu senyawa antijamur berasal dari bawang putih.

Teh chamomile
Teh chamomile mampu membunuh organisme kandida. Ramuan teh chamomile juga mengandung kalsium dan magnesium yang bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur. Pengobatan dilakukan dengan dosis untuk teh chamomile adalah tiga cangkir per hari.

Anda dapat menyeduh teh herbal ini dengan seduhan satu sendok teh bunga chamomile kering dalam satu cangkir air panas mendidih selama tiga sampai lima menit.

Minyak kelapa
Asam laurat dan asam kaplirat di dalam minyak kelapa bermanfaat untuk melawan infeksi jamur. Ambil 3 ½ sendok makan minyak kelapa murni setiap hari atau menggunakan minyak ini saat Anda memasak.

Sumber: okezone.com

pf button both Cara Alami Atasi Jamur pada Kelamin Pria
                     

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

4 Responses to “Cara Alami Atasi Jamur pada Kelamin Pria”

  1. totok says:

    Aku mau tnya

    mr. P aku kulitnya kring dan gatal
    hal ini penyebabnya apa dok.
    Tolong kasih solusi
    wasalam.

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

    • Dr. Vanny bernadus says:

      Kemungkinan yg terbanyak pada daera kelamin ialah akibat Jamur. Namun dalam Hal Ini perlu disingkirkan dulu PMS (Penyakit Menular Sex). Bila tidak pernah berhubungan sex dengan berganti2 pasangan atau belum pernah berhubungan sex maka PMS dapat disingkirkan. Dan kami sarankan sebaiknya periksakan ke dokter untuk diperiksa Lebih lanjut. Trims

      Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

  2. ichi says:

    dok,saya mengalami gatal pada selangkangan saya,sampai2 membuat bekas dengan area memerah.
    mohon infonya untuk obat yang cocok.

    terima kasih

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

    • Kemungkinan ada infeksi jamur. Kami disini tidak meresepkan obat untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan. Sebaiknya periksakan ke dokter dan hindari pemakaian alat mandi, handuk dan pakaian secara bergantian dengan orang lain karena Bisa menular. Trims

      Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0