Cara Alami Agar Bibir Merah Merona

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu memginginkan bibir dengan warna merah merona yang tentu akan membuat tampilan wajah mereka menjadi lebih cantik. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, maka ada kecenderungan bibir kita akan mengalami pemudaran warna sehingga menjadi lebih kering dan terlihat tidak segar. Tak hanya itu, kini juga banyak wanita yang menjadi perokok atau bahkan menjadi pecinta minuman berkafein layaknya kopi atau teh. Padahal, kandungan kafein pada minuman tersebut bisa membuat warna bibir semakin memudar.

doktersehat-wanita-bibir-pecah-kering-chapped-lips-keriput

Memang, untuk mendapatkan warna bibir yang merah dan menarik, kita bisa memakai lipstick yang memang diciptakan untuk memperbaiki tampilan bibir. Namun, sebagaimana kita ketahui, banyak lipstick yang memakai bahan kimia yang kurang baik bagi kesehatan tubuh dan juga ada resiko kita memakan bahan kimia dari lipstick saat kita makan atau minum. Hal ini tentu kurang baik bagi kesehatan tubuh kita, bukan?

Beruntung kita ternyata bisa melakukan beberapa hal agar bisa membuat bibir kita menjadi lebih mreah merona. Sebagai contoh, kita bisa memperbaiki pola makan kita menjadi lebih sehat dengan memperbanyak asupan buah dan sayur-mayur. Kandungan vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi baik lainnya ternyata akan membuat kulit kita menjadi lebih sehat, khususnya bagi bibir kita. Tak hanya itu, kita juga bisa mulai meminum air kelapa yang mampu membuat bibir kita semakin sehat, berwarna merah, dan terlihat kenyal.

Kita juga bisa memberikan perawatan khusus dengan cara memijat bibir dengan memakai jari telunjuk. Akan lebih baik jika kita memakai minyak kelapa untuk dioleskan pada bibir sebelum tidur sehingga bibir akan menjadi lebih kenyal dan merona. Tak hanya itu, kita juga bisa memakai campuran minyak zaitun dan madu sebagai olesan pada bibir. Selain itu, cobalah menyikat bibir dengan perlahan memakai sikat gigi untuk membersihkan sel kulit mati pada bibir setiap malam.