Cara Agar Gigi Kita Tidak Mudah Menguning

DokterSehat.Com – Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang bisa menambah rasa percaya diri. Tak percaya? Ada banyak orang yang mengeluhkan tatanan giginya yang kurang rapi dan berusaha memperbaikinya agar bisa mendapatkan kepercayaan diri. Selain tatanan gigi, warna gigi juga bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Mereka yang memiliki gigi yang cenderung kuning gelap atau bahkan kehitaman biasanya akan kurang percaya diri untuk tersenyum lebar. Jika anda memiliki gigi putih dan bersih, anda tentu tidak ingin bukan gigi anda menguning dan membuat anda ragu untuk tersenyum.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Untuk menjaga gigi kita tetap putih, kita bisa menyediakan makanan yang bisa menjaga warna gigi layaknya wortel segar atau buah apel. Banyak dari kita yang menyukai makanan atau minuman yang jika dikonsumsi cukup sering dapat mempengaruhi warna gigi layaknya soto kuah kuning atau kopi. Dengan mengunyah apel atau wortel segar setelah mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut, maka kita sudah mendapatkan efek yang setara dengan menyikat gigi sehingga gigi pun tetap berwarna cerah dan bersih. Jika kita mengkonsumsi minuman berwarna layaknya minuman bersoda, ada baiknya kita menggunakan sedotan sehingga kontak minuman berwarna dengan gigi menjadi minimal dan warna gigi pun tetap terjaga kecerahannya.

Selain menjaga makanan dan minuman, kita juga harus menjaga asam lambung kita agar tidak mudah naik ke mulut. Asam lambung ternyata bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan gigi, mengingat asam ini sangatlah kuat dan bisa membaut enamel gigi terkikis dengan mudah dan pada akhirnya juga mempengaruhi tampilan dan kekuatan gigi.

Kita juga bisa menggunakan pemutih gigi buatan kita sendiri untuk menjaga kecerahan gigi. Campuran sedikit air dan satu sendok teh baking soda bisa dijadikan bahan layaknya pasta gigi yang kita gunakan setidaknya dua kali dalam satu bulan. Bahan campuran ini diyakini dapat membersihkan berbagai noda pada gigi namun cukup aman untuk digunakan. Gigi pun akan terus tampil cerah dan anda pun akan semakin percaya diri untuk memamerkan senyum terbaik anda.