4 Camilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Sebagai Teman Begadang

doktersehat-begadang

DokterSehat.Com– Begadang adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan. Seperti yang kita tahu, tubuh butuh istirahat agar kembali bugar pada keesokan harinya. Faktanya, kebiasaan begdang masih saja dilakukan oleh banyak orang dengan berbagai alasan.

Biasanya, ketika sedang begadang seseorang akan ditemani dengan kopi agar bisa menghilangkan rasa kantuk. Nyatanya, meminum kopi untuk begadang justru akan memaksakan kinerja organ tubuh.

Ketika organ tubuh sudah lelah, maka tidak baik memaksakannya dengan kopi. Menurut riset, orang yang begadang dengan minum kopi lebih rentan terkena penyakit jantung dan stroke.

Oleh karena itu, Anda harus menggantinya dengan camilan yang lebih sehat. Apa saja camilan sehat yang baik untuk menemani begadang? Berikut di antaranya:

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang terkenal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Pada malam hari, biasanya perut akan merasakan lapar.

Terkadang sebagian orang tidak memperdulikannya dan tetap meneguk kopi. Padahal, minum kopi saat keadaan perut kosong bisa berpotensi menningkatkan asam lambung. Sebaiknya, konsumsi pisang sebagai teman di kala begadang.

2. Yogurt

Yogurt adalah makanan yang kaya akan protein dan nutrisi bermanfaat lainnya. Mengonsumsi yogurt saat begadang terbilang lebih sehat daripada mengonsumsi kopi. Yogurt bisa memberikan efek kenyang yang cukup lama, sehingga bisa meningkatkan konsentrasi Anda yang sedang menyelesaikan pekerjaan di malam hari.

3. Sereal

Jenis makanan yang satu ini biasanya dikonsumsi saat sarapan. Sereal juga bisa Anda gunakan sebagai penghidang saat begadang. Sereal terbilang sebagai makanan yang rendah lemak, sehingga cukup aman dikonsumsi pada malam hari ataupun sebelum tidur.

4. Cokelat

Cokelat adalah makanan manis yang sangat digemari oleh sebagian besar orang. Cokelat sendiri bisa meningkatkan mood baik kepada seseorang yang mengonsumsinya. Jadi, cokelat bisa Anda gunakan sebagai pengganti kopi saat begadang. Alangkah lebih baik jika Anda memiliki dark chocolate yang rendah lemak dan gula, ya!

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik