Camilan Sehat Saat Diet

DokterSehat.com – Program diet yang sedang Anda jalankan terkadang membuat perut keroncongan. Kondisi ini terkadang membuat Anda menjadi tergoda untuk ngemil.



Supaya program diet Anda tidak terganggu dan berat badan tidak naik sebaiknya jangan pilih camilan yang mengandung banyak lemak.

Sebenarnya Anda bisa mengonsumsi makanan lezat tanpa merusak program diet yang sedang dijalankan. Berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa Anda nikmati selama menjalankan program diet:

Apel dan selai kacang

Camilan diet sehat bisa Anda nikmati dengan mengoleskan irisan apel yang masih ada kulitnya pada selai kacang. Menu ini tergolong sehat karena Anda bisa mendapatkan serat dari buahnya dan protein dari selai kacang. Kombinasi dari kedua makanan ini menyehatkan dan bisa mengurangi rasa lapar Anda.

Popcorn, sayuran, dan keju rendah lemak

Potongan sayuran segar dalam porsi kecil ditambah dengan keju rendah lemak bisa menjadi menu camilan saat sedang diet. Camilan sehat juga bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi popcorn.

Crackers dan keju rendah lemak

Mengonsumsi crackers yang ditambahkan dengan keju rendah lemak dijamin bisa mengurangi rasa lapar dan mengontrol kadar gula darah Anda.

Yogurt dan almond

Sediakan selalu yogurt dalam lemari es Anda. Taburi dengan almond atau granola voila. Anda punya makanan sehat dengan nutrisi lengkap.

Daging panggang tanpa lemak

Saat sedang diet makan daging pun tak jadi masalah. Cobalah ngemil daging panggang tanpa lemak. Menu ini bisa Anda gunakan sebagai camilan sekaligus menu utama yang sehat dan mengenyangkan.