Camilan Ini Aman Dikonsumsi dan Tidak Membuat Kolesterol Tinggi

DokterSehat.Com – Karena pola makan yang tidak sehat, cukup banyak orang yang akhirnya mengalami masalah kolesterol tinggi. Karena alasan inilah cukup banyak orang yang takut untuk mengkonsumsi camilan meskipun sebenarnya sedang sangat ingin ngemil. Beruntung, menurut pakar kesehatan, ternyata ada beberapa jenis camilan yang tidak akan menaikkan kadar kolesterol. Apa sajakah camilan tersebut?

doktersehat-popcorn-tidak-baik-untuk-prima-sperma

Popcorn
Menurut pakar kesehatan dari American Heart Association, makanan yang terbuat dari bahan jagung ternyata sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang mengalami masalah kolesterol tinggi. Tak hanya memiliki kandungan serat yang tinggi, popcorn yang nikmat untuk dikonsumsi ini juga rendah kalori. Dengan menjadikannya camilan, maka popcorn akan mampu menghambat kenaikan kadar kolesterol dengan signifikan.

Kacang-kacangan
Pakar kesehatan dan nutrisi Janet Bond Brill, PhD, RDn, yang merupakan penulis buku Cholesterol Down: 10 Simple steps to Lower Your Cholesterol in Four Weeks – Without Prescription Drugs, baru-baru ini menunjukkan fakta bahwa mengkonsumsi kacang almond sebagai camilan bisa membuat kita menurunkan kadar kolesterol jahat dari tubuh. Cleveland Clinic juga merekomendasikan kita untuk ngemil kacang kenari yang kaya akan kalori baik dan tidak akan berpengaruh pada kadar kolesterol pada tubuh.

Keripik Kentang yang dipanggang
Keripik kentang kerap dianggap sebagai camilan yang tidak sehat bagi tubuh dan mampu meningkatkan kadar kolesterol dengan signifikan. Namun, jika kita membuat keripik kentang sendiri dengan cara memanggangnya, maka keripik ini aman untuk dikonsumsi. Menurut pakar kesehatan, keripik kentang yang dipanggang memiliki kadar kalori yang rendah, kaya akan serat, dan kaya akan kandungan potassium yang bisa membantu menjaga tekanan darah. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik, ada baiknya kita menambahkan sayuran untuk dipanggang agar bisa mendapatkan camilan yang sehat.