Camilan Belum Tentu Tidak Baik Lho!

DokterSehat.Com – Makanan enak?siapa sih yang tidak mau? semua orang pasti menyukai makanan enak, dari mulai yang sehat sampai yang tidak sehat. Dari mulai yang pengolahannya baik sampai yang tidak baik. Berbagai macam menu makanan pun banyak beredar di masyarakat. Camilan merupakan salah satu yang paling disukai masyarakat. Camilan ini dapat menunda rasa lapar apabila belum memasuki waktu akan. Sekarang ini, masyarakat sudah mulai mengerti tentang pentingnya makanan sehat. banyak yang beranggapan camilan adalah makanan yang tidak sehat itu dan merupakan salah satu penyebab terbesar kegemukan. Tapi tidak semuanya lho! Berikut adalah camilan yang selain rasanya yang enak , kaya akan manfaat.

doktersehat-yoghurt-cokelat

Cokelat hitam
Siapa sih yang tidak suka cokelat? Hampir seluruh lapisan masyarakat menyukai caamilan ini. selain rasanya yang enak, camilan ini juga memiliki harga dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi cokelat dengan cita rasa yang sedikit pahit dapat menurunkan angka terjadi penyakit cardiovaskular dibandingkan orang yang tidak mengonsumsinya. Dikatakan  dalam Jurnal Circulation Heart Failure wanita yang mengkonsumsi cokelat hitam dua kali seminggu dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 32 persen dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi cokelat.

Edamame
Makanan yang biasa kita sebut kedelai jepang, adalah tanaman yang banyak mengandung magnesium, folat, dan kalium. Selain itu edamame juga mengandung  mengandung semua dari 9 jenis asam amino esensial yang dapat menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan metabolisme dan kadar energi dan membantu membangun otot dan sel-sel sistem imun. Selain itu, edamame juga mengandung isoflavon, beta karoten dan serat. Sera dalam edamame juga  membantu melindungi jantung dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproduksi resesor low-density lipoprotein (LDL), yang bertindak seperti penjaga untuk menarik kolesterol jahat dalam darah.

Baca Juga:  Kelainan Sendi Rahang

Yoghurt
Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi.

Makanan sehat di atas memang baik untuk tubuh apabila dikonsumsi sesusai dengan kebutuhan. Semua makanan akan menjadi tidak sehat apabila dikonsumsi secara berlebihan, oleh sebab itulah bijaksanalah dalam memilih ataupun mengkonsumsi makanan untuk Anda.