Bukannya Kenyang, Mengkonsumsi Makanan Ini Justru Membuat Kita Tambah Lapar

DokterSehat.Com– Tujuan untuk makan adalah agar perut menjadi kenyang dan tubuh menjadi lebih berenergi. Namun, ada beberapa makanan yang justru membuat kita menjadi semakin lapar dan akhirnya kita pun mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini tentu akan kurang baik bagi program diet kita, bukan? Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menyebabkan perut semakin lapar setelah dikonsumsi.

doktersehat-susu-keju-telur

Keju
Keju yang memiliki rasa yang enak sepertinya memang akan cocok untuk dikonsumsi sebagai makanan ringan yang menyehatkan. Sayangnya, mengkonsumsi keju kubus akan membuat nafsu makan meningkat dengan signifikan. Hal ini ternyata disebabkan oleh adanya konsentrat susu di dalam keju yang memberikan efek seperti opiate yang membuat kita ingin terus makan.

Jus buah
Meskipun terlihat sangat menyehatkan karena kaya akan vitamin, serat, dan kandungan lainnya di dalam buah, jus biasanya kaya akan kandungan gula yang setelah dikonsumsi akan meningkatkan kadar gula darah dan akhirnya membuat kita lebih lapar dari sebelumnya.

Putih telur
Putih telur kaya akan kandungan protein sehingga kerap dikonsumsi oleh mereka yang sedang dalam program diet. Sayangnya, mengkonsumsinya tidak akan membuat kita cepat kenyang dan akhirnya justru akan semakin lapar setelah mengkonsumsinya.

Yoghurt rendah lemak
Yoghurt kemasan yang berlabel rendah atau bahkan bebas lemak sebenarnya kaya akan kandungan lemak. Hal ini akan membuat kita mengalami kenaikan gula darah setelah mengkonsumsinya dan meningkatkan rasa lapar. Hal yang sama terjadi jika kita mengkonsumsi granola bar yang kerap diklaim sebagai camilan sehat.

Makanan ringan dengan rasa asin
Camilan ringan kemasan yang asin kaya akan kandungan natrium yang justru akan membuat kita mudah merasa lapar dan haus setelah mengkonsumsinya. Padahal, kerap mengkonsumsi camilan ini akan membuat kita menelan terlalu banyak nutrisi yang tidak sehat dan bisa memicu masalah kesehatan seperti kegemukan.