Buang Air Kecil Berkaitan Dengan Kesehatan Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Beberapa orang bertanya-tanya mengapa organ seksual manusia berada sama persis dengan organ yang mengeluarkan air seni. Hal ini karena air seni dianggap sebagai salah satu hal yang harus dibuang demi kesehatan tubuh, sementara itu, organ seksual tentu saja memiliki fungsi untuk mendapatkan keturunan. Hal ini berarti, apakah buang air kecil memiliki kaitan erat dengan fungsi seksualitas organ vital? Jawabannya ternyata adalah iya, beberapa pakar kesehatan bahkan merekomendasikan pasangan untuk melakukan buang air kecil sebelum atau sesudah berhubungan intim demi kesehatan organ vitalnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

Dengan buang air kecil sebelum dan juga setelah melakukan hubungan intim, baik pria maupun wanita akan mencegah munculnya infeksi saluran kencing. Padahal, penyakit infeksi pada kandung kencing atau sistitis ini cukup mudah ditemui pada pasangan yang baru menikah dan bahkan memiliki nama medis tersendiri yang disebut sebagai Honeymoon Sistitis. Umumnya, wanita yang baru menikah memiliki resiko yang jauh lebih besar mendapatkan penyakit ini daripada pria. Selain itu, jika sang istri cenderung kerap ditinggalkan suami untuk bekerja di luar kota, luar pulau, hingga luar negeri, maka penyakit ini pun juga beresiko mengenai sang istri jika suami baru saja pulang ke rumah.

Munculnya penyakit istitis ini disebabkan oleh adanya kontak seksual setelah sekian lama atau belum pernah melakukan hubungan seksual. Gejala dari honeymoon sintitis sendiri bisa diibaratkan sebagai nyeri atau rasa anyang-anyangan, saat buang air kecil ada rasa sakit atau bahkan sensasi panas, atau bahkan mengalami keinginan buang air kecil yang cukup sering namun yang bisa dikeluarkan hanyalah sedikit. Dalam beberapa kasus, penderitanya bahkan bisa mengalami demam. Yang mengerikan adalah, jika kita membiarkan masalah ini, ditakutkan penderitanya akan mengalami infeksi ginjal yang cukup parah ke depannya.

Baca Juga:  Kencing Dulu Sebelum Bercinta! Mengapa?

Untuk mencegah hal ini terjadi, pakar kesehatan pun menyarankan kita untuk buang air kecil sebelum atau sesudah berhubungan intim. Selain itu, cobalah untuk tetap menjaga tubuh terhidrasi dengan baik dengan setidaknya meminum air putih 8 hingga 10 gelas setiap harinya.