informasi kesehatan


Buang Air Besar Diikuti Muntah

Buang Air Besar Diikuti Muntah

Perkenalkan dok, nama saya Lie Lingga.

Sudah hampir 2 tahun ini kakak saya sering mengalami BAB lebih dari 4x dalam 1 hari. Disertai muntah (jarang), sehingga membuat berat badan turun secara drastis, sehingga membuat berat badan turun secara drastis, kulit berubah menjadi lebih gelap.

Akhir – akhir ini volume muntahnya menjadi lebih sering tapi kakak saya tidak mau dibawa ke RS. Jika dari gejala gejala yang saya sampaikan dapatkah dokter memberi masukan apa yang harus saya lakukan.

Terima kasih sebelumnya atas bantuannya…

Jawab

Salam Bahagia,

berdasarkan kasus yang dialami kakak saudara/i, keluhan yang dialami bisa disebabkan oleh berbagai penyebab yang pada umumnya terjadinya gangguan fungsi dari sistem pencernaan yang disebabkan oleh salah satu penyebab seperti infeksi atau radang menahun, keganasan, atau dan lain sebagainya. apalagi telah dialami selama 2 tahun.

saran yang dapat saya berikan, untuk keadaan sekarang (sering muntah dan BAB) lebih sering diberi minum, serta diselingi pemberian oralit, agar tidak kekurangan cairan dan elektrolit. setelah itu lebih baik dikonsultasikan ke dokter segera agar mendapatkan pelayanan yang lebih optimal dan sesuai dengan masalah yang ada. terima kasih

Oleh:

Dr. Heriyanto, S. Ked
Team DokterSehat.com

pf button both Buang Air Besar Diikuti Muntah