Buah Untuk Mengobati Penyakit Jantung

DokterSehat.Com– Jantung adalah salah satu organ tubuh sebagai pusat dari organ vital di dalam tubuh adalah penting untuk di jaga sejak dini, kesehatan jantung akan anda rasakan ketika anda melihat orang sebaya yang bernasib kurang baik, untuk menghidari penyakit jantung, ada beberapa buah yang bagus untuk obat penyakit jantung. Tapi disini hanya diulas 2 jenis buah yang paling bagus untuk obat sakit jantung:

doktersehat-jantung-calcium-channel-blocker-pembuluh-darah-obat-a-z

  • Buah manggis
    Buah manggis merupakan buah yang sudah akrab disekitar kita, tidak sulit dan sangat mudah untuk menemukan buah manggis. Harganya yang terjangkau membuat siapa saja dapat mengkonsumsi buah ini sebagai penutup makanan atau pelengkap gizi makanan sehari-hari. Dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari, dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi kesehatan kita sehari-hari.Tetapi sesuai hasil dari beberapa penelitian ilmiah menyatakan bahwa yang paling berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung adalah kulit manggis bukan isinya. Tapi tidak gampang untuk mendapatkan zat yang berkhasiat dalam kulit manggis ini yang bernama Xanthones. Perlu proses ekstrak di pabrik dengan alat yang mutakhir untuk memisahkannya. Zat Xanthone inilah yang mengandung antioksidan super yang sangat bagus untuk obat penyakit jantung.

    Khasiat kulit manggis untuk pengobatan jantung koroner adalah dengan melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

  • Buah bengkudu (pace)
    Buah mengkudu terkenal karena kemampuannya menjaga tekanan darah tetap stabil. Karena itu jus mengkudu sering dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi, dan dengan demikian mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Buah Mengkudu memiliki kandungan xeronin, juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral lainnya, yang bisa memperbaiki fungsi tubuh sehingga bisa digunakan untuk terapi penyakit jantung dan stroke. Tapi buah mengkudu ini baunya sangat menyengat dan tidak enak. Rasanya juga perlu perjuangan untuk memakan langsung. Meskipun buah mengkudu tidak menarik baik dari segi bentuk dan aroma, namun buah mengkudu adalah salah satu buah dengan sumber antioksidan yang cukup besar. Antioksidan ini dapat menangkal radikal yang dapat menyebabkan penyakit jantung.Mengkudu mengandung antioksidan yang dapat memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Dengan demikian jantung tidak bekerja terlalu keras untuk memompa darah, dan tekanan darah dapat kembali normal.