Buah Segar Ini Mampu Mencegah Penyakit Jantung dan Alzheimer

DokterSehat.Com – Salah satu buah yang menjadi favorit bagi banyak orang adalah melon. Buah yang memiliki rasa yang manis dan memberikan sensasi segar ini akan sangat nikmat jika dikonsumsi di siang hari yang panas dan terik. Tak hanya enak dimakan, melon ternyata disebut-sebut memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat kesehatan tersebut adalah kemampuannya dalam mencegah penyakit jantung dan alzheimer.



Pakar kesehatan menyebutkan bahwa melon ternyata kaya akan kandungan vitamin B. Vitamin B in bisa membantu tubuh melakukan proses pembuangan racun dengan lebih baik. Tak hanya itu, buah yang memiliki daging dengan warna hijau ini diyakini kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu kita mencegah dehidrasi dan memenuhi kebutuhan air dan nutrisi harian. Tak hanya itu, adanya kandungan vitamin B ini juga mampu membuat resiko terkena penyakit jantung dan alzheimer menurun.

Melon ternyata juga kaya akan kandungan kalium. Sebagaimana diketahui, kalium bisa membantu proses distribusi darah yang kaya akan nutrisi ke berbagai bagian tubuh sehingga berbagai sistem yang bekerja di dalam tubuh akan berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai informasi, satu potong buah melon ternyata sudah cukup untuk memenuhi 8 persen asupan kalium harian tubuh.

Melon ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C. Menurut pakar kesehatan, vitamin C sangatlah penting bagi tubuh karena mampu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga kita pun tidak akan mudah terkena serangan radikal bebas, paparan bakteri, dan berbagai hal lainnya yang bisa menyebabkan penyakit atau infeksi.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi melon di pagi hari, khususnya sebagai hidangan pelengkap saat sarapan pagi. Dengan rutin mengkonsumsi buah ini, maka berbagai jaringan tubuh layaknya pembuluh darah dan juga tulang akan menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, suka mengkonsumsi melon disebut-sebut akan membuat fungsi otak kita menjadi lebih baik.