Buah Pisang Mampu Sembuhkan Wasir

DokterSehat.Com – Penyakit wasir disebabkan oleh pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah di anus. Penyakit ini sering kali menimbulkan rasa nyeri, gatal, bahkan pendarahan ketika buang air besar. Untuk meminimalisir rasa nyeri di bagian dubur, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini:

doktersehat-toilet-wasir-kencing-berdarah

Bawang merah mentah
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bawang merah yang masih mentah bisa mengurangi nyeri pada dubur dan menghentikan perdarahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya konsumsilah secara teratur tiga kali sehari.

Kacang-kacangan
Tak hanya menghilangkan rasa nyeri saja, kacang-kacang ternyata mampu menyembuhkan penyakit wasir. Kandungan yang terdapat dalam kacang kedelai, kacang tanah, serta jenis kacang lainnya dapat menghilangkan wasir secara alami.

Pisang
Pisang dipercaya mampu melancarkan proses BAB. Beberapa peneliti menyarankan untuk mengonsumsi pisang dua kali sehari tiap pagi dan sore serta susu untuk melancarkan BAB.

Delima
Buah delima dipercaya mampu menyembuhkan penyakit wasir oleh para peneliti. Rebuslah buah delima yang sudah dipotong-potong dalam air panas agar kuman-kuman yang menempel bisa hilang.