Pilihan Buah Super Mengenyangkan

doktersehat-buah-kenyang
Photo Credit: Flickr.com/femme run

DokterSehat.Com– Biasanya kita jarang bisa kenyang hanya dengan mengonsumsi buah. Namun jangan salah dulu ada lho jenis buah yang memiliki kandungan gizi yang bisa membuat kita kenyang. Apa sajakah buah itu?

Ya, beberapa kandungan gizi pada buah memang terbukti memiliki kandungan gizi berupa lemak, serat atau jenis serat tertentu yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

Hal ini tentu bisa kita manfaatkan dengan baik apalagi jika sedang melakukan mengatur pola makan sehat ya.

Inilah jenis buah yang akan memberikan rasa kenyang dalam tubuh:

1. Apel atau pir

Salah satu buah yang kandungan serat tinggi dalam porsi yang tidak terlalu besar. Hal ini menyebabkan buah apel atau pir sangat baik dikonsumsi agar tubuh bisa merasa kenyang lebih lama.

Agar manfaat serat dari buah apel dan pir bisa Anda rasakan dengan maksimal, usahakan untuk selalu mengolah atau mengonsumsinya bersamaan dengan kulit buahnya, ya.

2. Buah jeruk

Sama seperti buah apel, buah jeruk memiliki kandungan serat yang cukup dalam porsinya yang kecil. Cairan yang cukup tinggi pada buah jeruk juga mampu menghidrasi tubuh dan membuat perut lebih terisi sehingga rasa kenyang dalam tubuh lebih bertahan lama.

Buah jeruk cocok diolah menjadi minuman atau di konsumsi di sekitar waktu makan sehingga kita akan merasakan manfaatnya dengan maksimal.

3. Alpukat

Buah yang satu ini memang memiliki daya tarik sendiri, ya. Buah alpukat memiliki kandungan lemak baik yang paling tinggi diantara buah lainnya sehingga akan memberikan asupan kalori yang cukup banyak untuk tubuh.

Hal inilah yang menyebabkan buah alpukat mampu memberikan rasa kenyang dalam tubuh lebih lama.

Tiga buah di atas tentu cukup mudah diperoleh ya, jadi kini Anda bisa memilih buah yang tepat jika sedang ingin mengatur pola makan, ‘kan?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik