Buah Kiwi Ternyata Bisa Mengatasi Masalah Asma

DokterSehat.Com – Penyakit asma adalah salah satu jenis penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Bagaimana tidak, jika asma kambuh, penderitanya akan merasakan rasa sesak untuk menghirup udara dengan luar biasa sehingga berbagai aktifitas mereka akan terganggu. Berbagai cara pun akan dilakukan untuk meredakan asma ini, dari pengobatan medis hingga pengobatan alternative layaknya akupuntur. Namun, tahukah anda jika ada cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati asma? Ya, kita bisa menggunakan buah kiwi untuk mengatasi asma. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-buah-kiwi-baik-untuk-asma

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah kiwi ternyata memiliki kandungan yang luar biasa dan bisa membuat kita mengatasi asma dengan efektif. Di dalam dua buah kiwi saja, aka nada kandungan vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan serat yang sangat banyak. Kandungan-kandungan inilah yang diyakini akan mampu membuat kita mengatasi asma dengan efektif.

Kandungan yang ada pada buah kiwi ini diyakini akan menurunkan sesak nafas dengan sangat signifikan. Selain itu, masalah yang bisa memicu asma layaknya hidung meler atau bahkan batuk-batuk juga akan ikut mereda. Kiwi ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga sistem kekebalan tubuh semakin membaik dalam mencegah kita terkena asma.

Kita bisa menyediakan buah kiwi sebagai makanan sehari-hari jika kita ingin mengatasi masalah gangguan pernafasan ini. Buah kiwi sendiri bisa dikonsumsi secara langsung, namun ada baiknya kita mengolahnya menjadi semacam jus yang segar atau salad sehingga kita tidak akan mudah mengkonsumsinya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga akan sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah asma agar mereka terhindar dari resiko terkena asma di kemudian hari. Dua higga tiga buah kiwi setiap hari akan sangat mencukupi kebutuhan kita dalam mengatasi masalah asma.