Buah Kenari Bisa Menyehatkan Sperma Pria

DokterSehat.Com – Sperma yang sehat tentu akan membantu pria yang ingin segera mendapatkan keturunan. Untuk mendapatkannya, pria bisa menjaga gaya hidup yang sehat layaknya dengan menerapkan pola makan yang sehat dengan kadar gizi berimbang, hingga rutin melakukan olahraga. Namun, sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta menarik dimana pria bisa mendapatkan sperma yang kuat andai rutin mengkonsumsi buah kenari.

doktersehat-buah-kenari-sperma-seks

Penelitian yang dilakukan oleh tim kesehatan dari University of Californa dilakukan dengan menguji manfaat buah kenari dan bahan makanan lain layaknya minyak bagi kesehatan sperma. Hasilnya adalah, buah kenari ternyata sangat kaya akan kandungan alami asam lemak omega 3 dan berbagai asam lemak tak jenuh lain yang akan lebih baik dalam mematangkan dan meningkatkan kualitas sperma.

Penelitian ini melibatkan dua kelompok pria dimana ada pria yang mengkonsumsi 78 gram kenari setiap harinya selama 12 minggu dan ada kelompok pria lainnya yang tidak mengkonsumsinya serta menghindari berbagai jenis kacang-kacangan dalam waktu yang sama. Hasilnya adalah, pria yang mengkonsumsi 78 gram kenari yang dibagi dalam 2,5 kali sajian ternyata akan memiliki kadar lemak omega 3 dan omega 6 lebih tinggi di dalam darah. Hal ini akan membuat mereka memiliki kualitasa sperma yang jauh lebih baik dimana ukuran, bentuk, dan kemampuan seperma dalam berenang pun meningkat dengan pesat. Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsi kenari dimana mereka tidak mengalami perkembangan kesehatan sperma sama sekali.

Dengan adanya hasil penelitian ini, maka bagi pria yang belum mendapatkan keturunan, bisa mulai mengkonsumsi kenari setiap hari sehingga diharapkan kualitas spermanya akan membaik dan kesempatan bisa membuahi sel telur pun akan meningkat dengan signifikan.