Buah Ini Ternyata Mampu Mengobati Jerawat Dari Dalam

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan kulit yang sangat dibenci oleh semua orang adalah jerawat. bagaimana tidak, benjolan kecil yang bisa muncul pada wajah ini bisa membuat penampilan kita menjadi tak lagi menawan. Tak hanya itu, jerawat juga kerap kali muncul dengan disertai rasa nyeri andai disentuh. Karena alasan inilah ada baiknya kita segera melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat tersebut.

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Beruntung, kini kita bisa dengan mudah memilih berbagai produk perawatan wajah yang bisa mengobati masalah jerawat dengan efektif. Hanya dengan memilih produk perawatan wajah yang cocok dengan kondisi kulit kita, jerawat pun bisa menghilang. Hanya saja, kita juga bisa mengobati jerawat secara alami dari dalam tubuh, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah buah nanas.

Mengapa buah nanas? Menurut pakar kesehatan, nanas ternyata bisa menyediakan berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kesehatan kulit. Tak hanya memiliki kandungan air yang sangat tinggi, nanas ternyata kaya akan berbagai vitamin layaknya vitamin B12 dan vitamin E, kalsium, kalium, biotin, asam, iodium, dan juga klor. Selain itu, buah yang memiliki kombinasi rasa manis dan asam ini juga memiliki kandungan vitamin C dan enzim bromelain yang ternyata bisa membuat jerawat hilang dengan cepat. Kedua zat alami ini ternyata mampu mensistesis kolagen sehingga akan membantu perbaikan jaringan sel kulit. Alhasil, bekas luka jerawat yang biasanya terlihat dengan jelas dan sangat mengganggu penampilan pun menjadi berkurang dengan signifikan.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah nanas baik itu secara langsung, dalam bentuk jus, atau dicampurkan dalam smoothie saat jerawat muncul pada kulit wajah. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, tak hanya jerawat yang menghilang, kulit juga akan menjadi lebih sehat, lebih halus, dan lebih lembut.