Buah Ini Bisa Membuat Stamina Pria Semakin Perkasa

DokterSehat.Com – Setiap pria, khususnya yang sudah memiliki pasangan tentu akan berharap agar dirinya memiliki stamina yang baik untuk berhubungan intim. Tak hanya tentang memberikan kepuasan bagi diri sendiri dan pasangan, hubungan intim yang berlangsung dengan baik tentu akan membuat keharmonisan rumah tangga menjadi lebih erat. Untuk memastikannya, pria tentu harus menjaga gaya hidup yang sehat agar staminanya tetap terjaga. Menjaga pola makan adalah hal yang wajib untuk dilakukan, khususnya dalam mengkonsumsi beberapa makanan sehat layaknya buah-buahan. Tahukah anda, buah semangka ternyata sangat disarankan bagi pria yang ingin menjaga staminanya tetap perkasa.

doktersehat-semangka-watermelon-sehat-buah-fruit-baik-untuk-pria

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah semangka yang menyegarkan ini, mengingat adanya kandungan air hingga 92 persen di dalamnya, ternyata sangat kaya akan nutrisi baik layaknya vitamin A, vitamin C, kalium, dan juga beta-karoten dalam jumlah yang tinggi. Semangka juga kaya akan kandungan lycopene yang sangat baik bagi tubuh. Tak hanya daging buahnya, kulit semangka bahkan diketahui memiliki kandungan citrulline phyto yang bisa membuat aliran darah semakin lancar ke seluruh tubuh.

Adanya kemampuan semangka dalam melancarkan aliran darah pada tubuh ini disebabkan karena jika pria mengkonsumsi buah segar ini, pembuluh darah akan menjadi lebih mengendur karena adanya citrulline yang akan mampu meningkatkan kadar oksida nitrat dalam pembuluh darah. Alhasil, pembuluh darah yang semakin mengendur ini akan memicu peningkatan aliran darah ke seluruh bagian tubuh sehingga akan sangat membantu pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Texas A & M pada tahun 2008 menyebutkan jika konsumsi semangka pada pria akan membuat pria memiliki efek yang setara dengan mengkonsumsi Viagra. Buah semangka bisa membuat libido pria meningkat dengan tajam sebagaimana peningkatan nitrat oksida pada pembuluh darah yang tentu akan membuat aliran darah yang mendukung ereksi menjadi semakin baik.