Buah Enak Ini Ternyata Bisa Membantu Membersihkan Karang Gigi

DokterSehat.Com– Setiap orang tentu mendambakan gigi yang putih, bersih, dan kuat. Dengan memilikinya, maka kita pun bisa semakin percaya diri saat tersenyum atau berbicara dengan orang lain. Sayangnya, banyak dari kita yang mengalami masalah karang gigi akibat dari kurang baiknya kita dalam membersihkan gigi kita. Adanya karang gigi ini tentu akan membuat kita kehilangan rasa percaya diri saat tersenyum, bukan?

doktersehat-buah-stroberi

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa selain membuat tampilan gigi menjadi lebih buruk, karang gigi juga bisa menyebabkan bau tidak sedap. Untuk menghilangkan masalah karang gigi ini, kita bisa melakukan pembersihan karang gigi pada dokter gigi. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu atau dana yang cukup untuk melakukannya. Untungnya, kita bisa menggunakan bahan alami, yakni buah stroberi untuk membantu membersihkan karang gigi.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa buah yang memiliki perpaduan rasa manis dan asam ini ternyata memiliki kandungan zat asam yang bisa membantu menjaga kebersihan gigi. Zat asam inilah yang mampu membuat berbagai kotoran dan sisa makanan penyebab karang gigi bisa dibersihkan. Selain zat asam, stroberi juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga mampu membuat karang gigi rontok atau lepas dengan sendirinya.

Untuk menghilangkan karang gigi dengan menggunakan stroberi ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk rutin mengkonsumsinya. Selain itu, kita juga bisa menggosok-gosokkan buah berwarna merah ini pada bagian gigi yang berkarang. Dengan rutin melakukannya, masalah karang gigi yang membandel pun akan bisa segera diatasi.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk selalu rutin menggosok gigi, memperhatikan cara menggosok gigi yang tepat, dan mulai menurunkan frekuensi mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi atau teh.