Buah-Buahan Super Ini Bisa Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Kita Meningkat

DokterSehat.Com – Belakangan ini, Indonesia sedang mengalami musim hujan yang bisa membuat daya tahan tubuh kita menjadi menurun. Karena alasan inilah, kita akan dengan mudah menemukan orang yang terkena flu atau pilek. Untuk mencegah hal ini, kita tentu harus menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin, rutin berolahraga, dan mendapatkan waktu tidur yang cukup. Selain itu, pakar kesehatan juga sangat menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah super khas tropis yang akan membuat daya tahan tubuh kita meningkat. Apa sajakah buah-buahan tersebut?

doktersehat-belimbing-jus

Belimbing
Buah yang bentuknya unik karena mirip dengan bintang ini dikenal luas memiliki rasa kombinasi antara asam dan manis. Pakar kesehatan menyebutkan jika belimbing ternyata kaya akan kandungan vitamin C yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, ada pula kandungan serat yang sangat tinggi yang akan menyehatkan sistem pencernaan dan organ jantung. Belimbing juga dikenal sebagai buah yang kaya akan potassium dan rendah kalori.

Kelengkeng
Banyak orang yang menyukai buah kelengkeng karena rasanya yang sangat nikmat. Pakar kesehatan menyebutkan jika buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang akan membuat kita lebih baik dalam mencegah berbagai penyakit berbahaya. Kelengkeng juga dikenal sebagai buah yang menjadi obat alami dari flu, demam, dan juga nyeri perut.

Rambutan
Rambutan memang biasanya akan muncul tatkala musim penghujan tiba. Kita bisa mendapatkan kandungan antioksidan yang akan meningkatkan daya tahan tubuh dari buah ini. Menurut pakar kesehatan, kandungan antioksidan pada rambutan bahkan jauh lebih tinggi dari yang ada pada teh hijau.

Buah pir asia
Buah pir asia dikenal luas memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita akan menurunkan resiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung.