Buah-Buahan Ini Bisa Membantu Penyembuhan Flu

DokterSehat.Com – Flu adalah penyakit yang cukup sering menyerang siapa saja. Sayangnya, penyakit ini seringkali dianggap sebagai penyakit yang ringan sehingga cenderung disepelekan. Padahal, jika flu sudah sampai tahapan yang berat, maka flu bisa mengganggu aktifitas sehari-hari. Untuk mengobati flu, kita bisa mengkonsumsi obat-obatan dan menjaga pola makan yang sehat. Tak hanya itu, ada baiknya kita mengkonsumsi buah-buahan berikut ini yang diyakini mampu membuat flu lebih cepat sembuh.



Buah apel
Buah apel ternyata sangat baik untuk dikonsumsi saat kita terkena flu. Buah ini ternyata kaya akan kandungan antioksidan. Bahkan, menurut pakar kesehatan, di dalam apel kita bisa menemukan 1.500 mg vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, khususnya dalam memperkuat sistem imun. Tak hanya itu, di dalam apel terdapat kandungan flavonoid yang bisa membuat kita mencegah kanker dan penyakit jantung dengan lebih baik.

Buah pisang
Buah pisang ternyata juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat kita terkena flu. Buah ini ternyata kaya akan kandungan vitamin B6 yang bisa membantu penyembuhan flu. Tak hanya itu, buah ini ternyata juga mampu membuat kita mengatasi stress, depresi, dan juga masalah insomnia atau susah tidur.

Buah pepaya
Di dalam buah pepaya, kita bisa menemukan 250 persen kebutuhan vitamin C yang kita butuhkan untuk melawan virus penyebab sakit flu. Tak hanya itu, buah ini ternyata juga kaya akan kandungan sehat lainnya layaknya beta karoten dan vitamin E yang bisa mengatasi sekaligus mencegah peradangan dalam tubuh yang disebabkan oleh flu.

Grapefruit
Jangan terkecoh dengan namanya yang mirip dengan anggur, grapefruit sebenarnya adalah buah yang mirip dengan jeruk namun memiliki ukuran lebih besar dengan daging buah berwarna merah. Salah satu jenis jeruk ini ternyata sangat kaya dengan vitamin C yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga limonoids, zat yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh.