Brownies Ternyata Baik Untuk Dikonsumsi Sebagai Sarapan

DokterSehat.Com – Meskipun rasanya sangat nikmat, tentu brownies sama sekali tidak akan masuk dalam daftar makanan yang direkomendasikan oleh pakar gizi maupun pakar kesehatan, bukan? Namun, baru-baru ini pakar kesehatan justru menyebutkan jika brownies ternyata akan cukup baik andai dikonsumsi saat sarapan pagi. Apa sebenarnya alasan dari rekomendasi ini?

doktersehat-brownies-untuk-sarapan

Pakar kesehatan yang berasal dari Syracuse University of New York baru-baru melakukan penelitian tentang mereka yang mengkonsumsi cokelat di pagi hari, termasuk diantaranya adalah brownies. Hasilnya adalah, mereka yang mengkonsumsi cokelat saat pagi hari akan cenderung mengalami peningkatan kinerja kognitif otak dengan cukup signifikan. Bahkan, andai kita mengkonsumsi cokelat setiap hari saat sarapan, kita bisa membuat kemampuan daya ingat semakin membaik dan membuat pemikiran abstrak semakin berkembang.

Dr. Daniela Jakubowicz yang merupakan seorang pakar gizi menyebutkan jika memang ada anggapan bahwa mengkonsumsi cokelat bisa membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk mengingat adanya kandungan gula dan lemak, namun, menurut beliau, konsumsi cokelat di pagi hari ternyata memberikan dampak positif bagi produktifitas kerja kita. Dr. Jakubowicz bahkan menyebutkan jika tingginya kadar antioksidan flavonoid pada cokelat bisa membuat kita semakin berkonsentrasi, berpikir dengan lebih jernih, hingga membuat mood semakin membaik.

Dr. Jakubowicz menyarankan kita untuk mengkonsumsi cokelat layaknya brownies setidaknya sebelum jam 9 pagi, waktu dimana otak membutuhkan energi dengan cepat dan tubuh sedang mengolah makanan menjadi sumber energi. Karena alasan inilah, cokelat, khususnya brownies sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan di pagi hari. Bahkan, menurut beliau, brownies justru lebih direkomendasikan alih-alih mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, hingga kandungan kalori yang melebihi angka 600 yang justru bisa membuat kita menjadi gemuk.