Bra Untuk Penderita Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Hai Ladies, pernahkah terpikir tentang bra khusus untuk penderita kanker payudara? Memang belum terlalu dibahas ya, untuk bra jenis ini.



Setelah menjalani operasi kanker payudara, tentunya bentuk payudara mengalami perubahan. Baik operasi tersebut hanya pengangkatan kankernya saja atau keseluruhan bagian payudara.

Besthealthmag.ca menyatakan bahwa bra untuk penderita kanker payudara memang didesain secara khusus. Bra ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan penderita. Lalu apa perbedaannya dengan bra-bra pada umumnya?

Ternyata, bra yang satu ini tidak memiliki kawat di dalamnya. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan bra menggunakan kawat di bagian bawahnya. Inilah salah satu perbedaannya.
Perbedaan yang lainnya yaitu bra ini memiliki tali yang lebih lebar dan tebal daripada bra biasanya. Tali yang didesain khusus ini pastinya bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ketika dipakai.

Menemukan jenis bra seperti ini memang gampang-gampang susah nih, Ladies. Kendalanya ada di harga. Harga bra ini memang sangat mahal kalau dibandingkan bra pada umumnya.
Tidak dapat dielakkan bahwa wanita pasti akan sering melihat kaca dan mengamati bentuk dada mereka. Wah, pastinya ada rasa kurang percaya diri ya.

Bra jenis khusus inilah yang secara tidak langsung akan menambah kepercayan diri mereka. Ternyata, kegunaannya tidak hanya untuk keperluan penampilan saja lho, tetapi juga untuk kepentingan kesehatan.

Joyce Nyhof-Young mengatakan memang ada efek negatif yang dirasakan penderita. Efek ini berhubungan dengan keseimbangan tubuh. Yang akhirnya mempengaruhi tulang belakang, pundak, dan juga leher.