Bra Terlalu Ketat Bisa Sebabkan Sakit Kepala

DokterSehat.Com – Bra ketat bisa jadi membantu membentuk dan menyangga payudara sehingga terlihat lebih besar. Namun harus diingat, bila terlalu ketat, ada efek buruk untuk kesehatan Anda.



Bra yang terlalu ketat ternyata memiliki efek yang cukup buruk untuk kesehatan. Bra yang terlalu ketat atau kekecilan memberikan dampak tidak baik untuk bagian kepala dan juga leher. Tali bra dan juga cup yang ketat akan memberikan tekanan yang lebih pada bahu dan tulang belakang. Himpitan ini akan menyebabkan rasa pegal di sekitar leher dan sakit kepala.

Banyak pula wanita yang mengenakan ukuran bra yang salah. Mayoritas menggunakan bra yang sempit dan mengencangkan tali bra sampai menekan bahu dan menyebabkan otot tegang. Karena itulah untuk menghindari sakit leher dan sakit kepala pilihlah bra dengan ukuran yang tepat dan tak terlalu ketat.

Bra dan juga wanita seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan Ladies. Untuk itu sebisa mungkin pilihlah bra yang memberikan kenyamanan untuk tubuh. Pilih bra dengan ukuran yang tepat sehingga tidak akan pernah ada sakit leher atau kepala yang muncul. Pemilihan bra yang tepat juga akan mempengaruhi postur tubuh lho Ladies.

BACA JUGA : Apa itu Facial Sebenarnya?