informasi kesehatan


Bolehkah Sarapan dengan Bubur?

Bolehkah Sarapan dengan Bubur?

            

Doktersehat.com – Bubur menjadi salah satu menu favorit di pagi hari. Namun, apakah bubur bisa dijadikan menu sarapan yang sehat?

Menurut dr. Anie, bubur mudah dicerna sehingga membuat perut terasa lebih nyaman di pagi hari. Akan tetapi, ia juga tidak melarang untuk mengonsumsi sumber karbohidrat lain seperti nasi atau roti untuk memenuhi kebutuhan kalori tubuh dari pagi sampai malam.

Seorang ahli gizi, Prof Hardinsyah berpendapat bahwa tidak semua orang cocok sarapan dengan bubur. Baik untuk anak yang aktivitasnya padat sebab bubur lebih cepat dipecah menjadi gula kemudian dibakar menjadi energi.

Pada orang dewasa sebaiknya mengonsumsi sumber karbohidrat yang tidak cepat dipecah agar gula darah tidak terlalu cepat naik.

Menurut Prof Hardinsyah bubur yang baik dikonsumsi haruslah mengandung hampir semua komponen nutrisi yang dibutuhkan dalam menu sarapan. Salah satunya bubur manado yang terdiri dari bubur, ikan, labu kuning, dan daun hijau seperti kangkung.

jika ingin sarapan dengan bubur ayam, sebaiknya pilih bubur yang dilengkapi dengan komponen pelengkap,seperti sepotong ayam bukan hanya sedikit suwiran ayam, ada kacang, dan sayuran.

Sarapan yang ideal adalah sarapan yang mengandung nutrisi yang cukup untuk menghadapi aktivitas Anda.

Sumber: detik.com

pf button both Bolehkah Sarapan dengan Bubur?


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>