Bolehkah Makan Es Krim Saat Diet?

DokterSehat.Com – Menurunkan berat badan adalah salah satu hal cukup sulit untuk dilakukan dan membutuhkan komitmen serta perjuangan yang cukup berat. Sayangnya, kadangkala kita mengalami godaan berupa camilan yang sepertinya sangat nikmat untuk dikonsumsi sembari menonton televisi atau bercengkerama dengan keluarga dan teman-teman. Salah satu camilan yang sepertinya sangat nikmat untuk dikonsumsi adalah es krim. Rasa es krim yang enak dan segar tentu akan sangat menggoda untuk diminum, khususnya saat cuaca sedang cukup panas seperti sekarang ini. Sebenarnya, apakah tidak apa-apa jika kita makan es krim saat diet?

doktersehat-eskrim

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa camilan yang kaya kalori layaknya es krim atau cokelat ternyata boleh kita konsumsi saat diet. Hanya saja, untuk memastikan bahwa hal ini tidak mengganggu diet kita, porsi dari es krim atau cokelat ini ternyata sebaiknya kita batasi agar tidak berlebihan. Alih-alih mempermasalahkan camilan layaknya es krim atau cokelat, pakar diet menyebutkan bahwa kita seharusnya lebih memperhatikan asupan gizi yang seimbang setiap hari jika ingin diet berhasil.

Menurut pakar diet, ngemil seharusnya tidak akan memicu masalah berat badan andai asupan kalori per hari kita seimbang dan tidak berlebihan. Alhasil, jika kita tidak manambah asupan kalori secara berlebihan dari camilan, maka kita pun tidak perlu khawatir bagi keberhasilan program diet kita. Untuk memastikannya, ada baiknya kita mengkonsusmi camilan sehat, mengandung lemak sehat, dan juga rendah kalori layaknya buah, biji-bijian, kacang-kacangan, dan keju rendah kalori. Dengan mengkonsumsi camilan-camilan tersebut, maka kita pun bisa mengatasi rasa lapar tanpa khawatir akan meningkatnya berat badan atau gagalnya program diet kita.

Hanya saja, jika sekali-kali kita ingin menikmati es krim, cokelat, atau bahkan kue, hal ini ternyata tidak apa-apa asalkan dengan porsinya tidak terlalu banyak demi menjaga keseimbangan asupan nutrisi pada tubuh setiap hari.