Bolehkah Makan Buah Sebelum Makan Nasi

DokterSehat.Com – Masyarakat umum terbiasa untuk mengonsumsi nasi terlebih dahulu sebelum makan buah. Buah-buahn menjadi di nomor dua kan setelah nasi. Namun, apakah cara itu sudah benar? Bagi sebagian orang mungkin khawatir untuk mengonsumsi buah lebih dahulu sebelum nasi terutama di pagi hari pada saat sarapan dikarenakan takut menyebabkan sakit perut. Benarkah dugaan tersebut?

9

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa manfaat makan buah sebelum makan nasi, Anda sebaiknya menyimak ulasan artikel berikut ini. Ada beberapa informasi yang menyebutkan bahwa makan buah setelah makan nasi adalah hal yang berbahaya karena buah akan mengantri untuk dicerna, dan bahkan akan membusuk pada saat antrian tersebut sehingga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tapi, belum ada ada yang menenmukan penelitian yang benar-benar valid tentang ini. Disini kami akan uraikan tentang manfaat makan buah sebelum makan nasi. Berikut manfaatnya.

Makan buah sebelum makan nasi adalah baik dilakukan karena penyerapan nutrisi akan lebih baik dan sempurna. Akan tetapi jika makan buah tepat setelah makan nasi maka nutrisinya tidak terserap dengan sempurna.

Selain itu manfaat makan buah sebelum makan nasi lainnya adalah cepat mengisi tenaga karena penyerapan gula akan lebih optimal. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang yang ingin cepat mengisi tenaga dengan glukosa (gula). Selain itu makan buah akan lebih menyegarkan karena tidak membutuhkan energi ekstra untuk mencernanya sehingga tidak menyebabkan kantuk.

Nah, bagi Anda yang sedang menjalani program diet, hal ini sangat membantu Anda. Karena serat pada buah dapat membuat kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi porsi makan harian Anda.