Bolehkah Berhubungan Intim Saat Demam?

DokterSehat.Com– Kadangkala hasrat untuk berhubungan intim datang di saat yang tidak tepat. Sebagai contoh, hal ini datang saat kondisi tubuh kita sedang kurang fit, kelelahan, atau bahkan sedang jatuh sakit. Lantas, apakah kita sebaiknya tetap menyalurkan hasrat kita dengan berhubungan intim meskipun sedang sakit?

tisu-basah-untuk-wajah-doktersehat

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa meskipun hanya batuk, pilek, meriang, atau terkena penyakit yang ringan lainnya, ada baiknya kita tidak melakukan seks terlebih dahulu. Jika kita melakukannya, dikhawatirkan pasangan justru tertular penyakit kita. Tak disangka, flu ternyata juga bisa menular saat berhubungan intim, apalagi jika kita batuk atau bersin-bersin saat melakukannya.

Pakar kesehatan Ann Palmenberg, Ph.D yang beasal dari University of Winconsin, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa meskipun tidak akan ditularkan oleh cairan sperma atau cairan vagina, flu bisa berpindah dari pasangan yang sakit ke pasangan yang sehat lewat sentuhan atau ciuman. Bahkan, mesipun kita sudah memakai cairan pembersih anti bakteri sekalipun, tetap saja virus flu ini akan menular pada pasangan.

Jika terkena demam
Jika kita sedang demam, maka tubuh akan cenderung terasa lelah, lemah, dan pegal-pegal. Biasanya, kita tidak akan berhasrat untuk melakukan seks di saat demam. Namun, jika kita ternyata tetap ingin melakukannya, ada baiknya kita mengurungkan niat ini karena bisa membuat demam menjadi semakin parah.

Seks oral bisa menjadi solusi?
Pakar kesehatan sangat tidak menyarankan siapapun yang sedang sakit untuk berhubungan intim. Biasanya, tubuh yang sakit akan secara alami mengalami penurunan hasrat untuk bercinta karena memang terasa sangat tidak fit. Karena alasan inilah kita tidak memaksa pasangan yang sedang sakit untuk melakukannya dan sebaiknya menunggunya hingga lebih bugar saja.

Baca Juga:  Seks Nikmat Cegah Penuaan Dini

Sebagian orang berinisiatif untuk melakukan oral seks agar tetap bisa menyalurkan hasrat bercinta meskipun sedang sakit. Ternyata, pakar kesehatan juga sangat tidak merekomendasikan seks dengan cara ini karena tetap bisa menularkan virus penyebab penyakit.