Bocah Obesitas Ini Memakai Terapi Api Demi Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Li Hang, seorang bocah berusia 11 tahun yang berasal dari Harbin, Provinsi Heilongjian, Tiongkok, mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan yang sangat parah. Tak tanggung-tanggung, pada usia semuda itu, berat badannya sudah mencapai 150 kg! Semenjak usia 3 tahun, Ia memang sudah didiagnosis terkena Prader-Willi Syndrome, sebuah kondisi kelainan genetik langka yang membuatnya selalu ingin makan dengan berlebihan, kesulitan untuk belajar, dan perkembangan tubuh yang abnormal. Pada saat usianya 4 tahun, berat badannya bahkan sudah mencapai 43 kg, lebih dari 2 kali lipat berat badan anak pada umumnya.

doktersehat-lemak-gemuk-lipedema-melahirkan

Seiring dengan bertambahnya usia, berat badannya meningkat dengan tajam dan pada akhirnya memicu berbagai penyakit berbahaya layaknya obesitas, tekanan darah tinggi, perlemakan hati, dan encok. Berkali-kali orang tuanya berusaha untuk menurunkan berat badannya, termasuk operasi potong lambung namun tetap saja gagal. Beruntung, ada yang menyarankannya untuk mengunjungi Changcun Kangda Hospital di Changcun. Pada rumah sakit ini, Li ditawari metode penurunan berat badan tradisional layaknya terapi api, bekam api, dan juga akupuntur.

Terapi api inilah yang kemudian menarik perhatian banyak orang karena diyakini akan sangat efektif dalam membakar kalori. Pada saat melakukan terapi api, seorang terapis akan menutup kulit Li dengan handuk dan kemudian menyalakan api pada handuk yang sudah ditetesi dengan cairan alkohol tersebut. Meskipun terlihat mengerikan dan menyakitkan karena Li harus merasakan panas pada kulit, khususnya pada bagian perut, cara ini diyakini sangat efektif membakar lemak yang ada pada tubuhnya. Cara lain yang dilakukan adalah dengan memakai bekam yang akan melancarkan sirkulasi darah dan akupuntur yang akan membuat beberapa titik yang memicu berbagai masalah kesehatan pada tubuh Li bisa diatasi.

Baca Juga:  Hati-hati Diet Berlebihan Picu Sakit Maag

Dalam dua bulan terakhir, Li diyakini telah menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg dengan terapi api tradisional ini. Ia pun akan terus melakukan terapi ini demi menurunkan berat badannya dan membuat tubuhnya sehat kembali.