Punya Mata Vampir, Bocah Ini Tak Bisa Keluar Rumah

doktersehat_lucy_palmer
Photo Source: Story Trender

DokterSehat.Com– Balita bernama Lucy Palmer terlahir dengan kondisi langka di matanya. Hal ini membuatnya memiliki mata vampire karena tak bisa menatap cahaya siang hari dari luar rumah. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Story Trender, balita yang kini berusia 3 tahun ini memiliki satu mata yang sudah buta dan mata lain dengan penglihatan yang terbatas. Kedua matanya tidak memiliki iris sehingga hanya memiliki pupil berwarna hitam berukuran besar yang tak mampu mengendalikan seberapa banyak cahaya yang masuk ke matanya.

Orang tua Lucy, Charmaine Hallam dan Peter Palmer menyebutkan bahwa Lucy akan langsung menutup matanya begitu melihat ada cahaya yang cukup terang, khususnya cahaya siang hari. Ia pun harus memakai kacamata hitam dengan kekuatan level 4 saat keluar rumah karena didiagnosis terkena penyakit langka bernama anterior segment dysgenesis yang bisa berkembang menjadi glaukoma. Yang lebih mengenaskan adalah, tiga bulan lalu, Lucy juga didiagnosis dengan masalah juvenile arthritis yang membuatnya kerap mengalami rasa nyeri pada persendian.

Keluarga yang tinggal di Manchester, Inggris ini menyebutkan bahwa saat dilahirkan, Lucy tak mampu membuka matanya saat dibawa jalan-jalan ke luar rumah dan bahkan menangis dengan kencang. Ayahnya pun langsung berpikir jika hal ini tidak normal sehingga membawa Lucy ke rumah sakit.

“Lucy selalu menangis jika kita bawa keluar rumah atau terkena cahaya yang terang di siang hari. Namun, saat malam hari tangisannya berhenti. Kami bahkan sampai menganggapnya sebagai vampire gara-gara hal ini,” ucap Peter.

Dokter menyebutkan bahwa mata Lucy tidak memiliki bagian iris dan didiagnosis terkena anterior segment dysgenesis, penyakit yang disebabkan oleh mutasi gen yang mempengaruhi perkembangan mata dalam kandungan. Kondisi ini membuat mata kanannya tidak bisa melihat apapun dan hanya memiliki 20-30 persen penglihatan di mata kirinya.

“Lucy sudah mendapatkan 9 operasi. Salah satunya ditujukan untuk menyelamatkan mata kanannya. Sayangnya hal ini gagal untuk dilakukan,” ucap Peter.