Makan Biskuit Racun Tikus, Dua Bocah Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

biskuit_doktersehat_2
Photo Source: Flickr/j-k-mitchell

DokterSehat.Com– Dua bocah kecil dari Tiongkok bagian selatan harus dilarikan ke rumah sakit karena tanpa sengaja mengonsumsi biskuit yang sudah dilapisi racun tikus. Mereka pun mengalami kerusakan jantung akibat hal ini.

Dilansir dari South China Morning Post, kedua bocah ini sedang bermain di sekitar rumahnya yang ada di Hezhou, Guangxi Zhuang pada Minggu, 17 Juni 2018 lalu. Saat itu, mereka menemukan biskuit yang tergeletak dan terlihat masih layak untuk dikonsumsi. Sayangnya, mereka tidak tahu bahwa biskuit ini sudah dilapisi racun tikus yang memang ditujukan untuk menjadi makanan hewan pengerat yang sangat mengganggu ini.

Kepala Unit Gawat Darurat rumah sakit Juang Jingbai menyebutkan bahwa kedua anak ini telah berada dalam kondisi stabil setelah meski harus mendapatkan perawatan medis yang intensif karena mengalami peradangan jantung. Kedua bocah ini sangat beruntung karena bisa saja mengalami aritmia atau gagal jantung yang sangat mematikan jika tidak segera mendapatkan penanganan medis.

Kedua bocah ini dirawat oleh kakeknya karena kedua orang tuanya bekerja jauh dari rumah. Keduanya dilarikan ke rumah sakit segera setelah para tetangga menemukan mereka mengonsumsi biskuit tersebut. Para tetangga pun langsung meminta sang kakek membawa keduanya ke rumah sakit.

“Anak-anak terkadang tidak tahu bahwa ada beberapa makanan yang tidak diperuntukkan bagi mereka. Sayangnya, mereka justru mengonsumsi biskuit yang sudah dilapisi racun tikus,” ucap sang kakek.

Berhati-hatilah dalam meletakkan makanan, apalagi jika makanan tersebut tidak layak untuk dikonsumsi karena bisa saja dikonsumsi oleh anak-anak dengan sembarangan.