Bocah 10 Tahun Ini Mengemis Demi Biaya Pengobatan Ibunya

DokterSehat.Com– Mengharukan, bocah 10 tahun bernama Zhang Huanyu terpaksa mengemis di pusat kota Liaoyuan, Tiongkok, saat suhu udara masih membeku demi mendapatkan uang untuk biaya pengobatan sang ibu yang terkena leukemia.

Photo Source: South China Morning Post

Dikutip dari South China Morning Post, Zhang membawa kertas karton berukuran besar yang bertuliskan “Tolong, orang-orang yang baik, bantu ibu saya yang sedang menderita leukemia”.

Kakek dan nenek Zhang yang sempat mencari-cari keberadaan sang bocah menangis haru tatkala sang bocah pulang membawa segepok uang dan meminta uang ini dikirimkan ke ibunya, Xu Wei, yang kini ada di Beijing. Xu sendiri adalah orang tua tunggal dan sejak tahun 2016 mulai menderita penyakit ini.

Meski masih berusia 10 tahun, Zhang merasa dirinya sudah cukup dewasa untuk melindungi ibunya. Ia bersemangat untuk membantu proses penyembuhan ibunya setelah karena iri melihat teman-teman sekolahnya masih memiliki ibu yang bisa antar-jemput di sekolah atau memasakkan makanan. Jika ibunya sembuh, Ia bisa merasakan hal-hal tersebut.

Biaya pengobatan yang dibutuhkan ibunya mencapai 1 juta Yuan atau sekitar 157.980 US Dollar. Sayangnya, meski keluarganya sudah menjual semuanya, termasuk rumah dan meminjam uang, tetap saja uang mereka tidak cukup.

Zhang memutuskan untuk pergi mengemis setelah kakek dan neneknya sudah membicarakan tentang pemakaman, yang sepertinya memang disiapkan oleh ibunya.

“Aku tidak akan pergi ke sekolah dan mengemis setiap hari demi membiayai pengobatan ibuku. Aku tidak akan membiarkannya meninggal,” tekad Zhang.

Satu pasangan terketuk hatinya saat melihat perjuangan sang bocah. Mereka memberi Zhang 500 Yuan atau sekitar Rp 1 juta dan mengantar sang bocah kembali ke rumahnya. Pasangan ini bahkan meminta Zhang dan keluarganya mengubungi mereka jika membutuhkan bantuan lagi.

Semoga Zhang dan keluarganya bisa mendapatkan uang untuk mengobati sang ibu ya, Sobat Sehat.