Bintang Film Star Trek Terkena Penyakit Hashimoto

DokterSehat.Com – Dunia perfilman Hollywood setiap tahunnya pasti akan menelurkan film-film berkualitas yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk diantaranya di Indonesia yang memang memiliki banyak pecinta film. Belakangan ini, film legendaris Star Trek kembali diputar di berbagai bioskop di kota-kota di tanah air yang menimbulkan kehebohan karena melibatkan salah seorang aktor ternama dari Indonesia. Namun, dibalik kepopuleran film ini, salah satu pemeran film Star Trek yang brenama Zoe Saldana ternyata mengaku terkena penyakit Hashimoto, sebuah penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh justru menyerang kelenjar tiroid.

doktersehat-faringitis

Saldana menyebutkan selain dirinya, Ibu dan juga adiknya juga mengindap penyakit yang sama. Penderita penyakit Hashimoto sendiri beresiko tinggi terkena inflamasi dan tubuhnya mengalami hambatan dalam memproduksi hormon tiroid. Penderita penyakit hashimoto akan memunculkan masalah kesehatan hipotiroidisme, semakin mudah mengalami kelelahan, hingga masalah pada daya ingat dan berat badan.

Penderita penyakit hashimoto biasanya mengeluhkan rasa lelah yang sangat luar biasa setiap harinya, bahkan kelelahan ini sepadan dengan memanjat atap rumah berkali-kali setiap harinya. Selain itu, penderita penyakti hashimoto juga akan cenderung lebih mudah berkeringat, bahkan andai suhu udara terasa dingin bagi orang lain. Selain itu, berat badan juga akan menjadi masalah yang besar bagi penderita penyakit ini karena akan membutuhkan perjuangan ekstra untuk tetap mempertahankannya dalam kondisi yang ideal.

Aktris Hollywood lain yang juga diketahui mengalami masalah hipotiroidisme adalah Gina Rodrigues yang bahkan sudah mengalaminya 12 tahun yang lalu. Untungnya, baik Saldana ataupun Rodriguez tidak mudah menyerah dan membiarkan kondisi tubuhnya ini menghalangi minat dan aktifitas mereka di dunia perfilman. Dengan banyak berkonsultasi ke dokter dan menerapkan gaya hidup sehat, penyakit ini pun berhasil diatasi dengan baik.