Bingung, Transgender Ini Sudah 3 Kali Gonta-Ganti Jenis Kelamin

DokterSehat.Com– Ria Copper, seorang transgender berusia 23 tahun ini mengalami kegalauan luar biasa. Ia bingung untuk menentukan dirinya seorang pria atau wanita sampai tiga kali gonta-ganti jenis kelamin! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Source: The Sun

RIa terlahir dengan jenis kelamin laki-laki. Namun, saat usianya menginjak belasan tahun, Ia merasa tidak nyaman dengan statusnya sebagai seorang laki-laki. Ia bahkan mulai memakai pakaian anak perempuan sejak usianya 12 tahun. Ia selalu merasa terkurung di dalam wujud seorang yang salah sehingga memilih untuk berkonsultasi dan psikolog saat usianya 15 tahun. Setelahnya, Ia pun memutuskan untuk melakukan perawatan hormonal agar berganti menjadi seorang perempuan.

Sempat merasa bahagia, Ria justru kembali merasakan kegalauan. Kali ini Ia menyesal karena merasa menyalahi kodratnya karena terlahir menjadi seorang pria. Ia pun kemudian memilih kembali menjadi laki-laki saat usianya menginjak 18 tahun. Sayangnya, karena memilih menjadi seorang pria, Ia pun harus mendapatkan konsekuensi untuk hidup sebagai seorang homoseksual mengingat sebagaimana seorang wanita, Ia lebih tertarik dengan pria. Namun, karena sudah pernah melakukan perawatan hormon, di dalam tubuhnya sudah ada banyak hormon perempuan dan hal ini justru membuatnya semakin bingung. Saat usianya mencapai 23 tahun, Ria mengaku kembali ingin mewujudkan impiannya menjadi perempuan.

Ria sudah mendapatkan suntikan penghambat yang membuatnya tidak mengalami pubertas saat memutuskan untuk menjadi transgender pertama kali. Padahal, Ia juga mendapatkan suntikan hormon perempuan yang ditujukan untuk membentuk payudara dan membuatnya memiliki rambut lebih panjang. Hanya saja, meskipun sudah menjalani perawatan hormon, Ria belum menghilangkan alat kelaminnya yang asli.

Sempat ingin bunuh diri karena kegalauannya, dijauhi keluarga, dan merasakan beban hidup menjadi seorang transgender, kini Ria memilih untuk menerima dirinya apa adanya sekarang agar lebih berbahagia.