Biji Ketumbar dan Biji Mangga untuk Menghilangkan Keputihan

DokterSehat.Com – Istilah keputihan acap kali digunakan sebagai referensi umum untuk sekresi vaginal, baik yang normal maupun abnormal. Karena tidak ada istilah lain dalam bahasa Indonesia yang umum dipakai untuk sekresi vaginal. Hal ini menimbulkan kerancuan di masyarakat.



Keputihan atau Fluor Albus sebenarnya merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita, keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur, atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan paradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat penderita buang air kecil.

Salah satu jenis keputihan adalah Keputihan Patologis, yang merupakan keputihan yang tidak normal yang terjadi karena infeksi pada vagina, adanya benda asing pada vagina atau karena keganasan. Infeksi bisa sebagai akibat dari virus, bakteri, jamur, dan parasit bersel satu Trichomonas vaginalis. Dapat pula disebabkan oleh iritasi karena berbagai sebab seperti iritasi akibat bahan pembersih vagina, iritasi saat berhubungan seksual, penggunaan tampon, dan alat kontrasepsi. Infeksi virus, bakteri, dan parasit bersel satu umumnya didapatkan saat melakukan aktivitas seksual.

Untuk menghilangkan keputihan ini ternyata kita bisa menggunakan dua jenis biji yang tidak banyak orang ketahui lho ladies! Biji apa saja kah itu? Yuk simak selengkapnya.

Biji yang pertama adalah biji ketumbar. Yap. Seperti dijelaskan www.allthearticles.com, biji ketumbar adalah obat yang sangat bermanfaat bagi keputihan. Caranya sangat mudah, Anda cukup merendam biji ketumbar di dalam air selama satu malam. Kemudian, saring dan minumlah air rendaman biji ketumbar ini esok harinya dalam keadaan perut kosong. Treatment menghilangkan keputihan dengan menggunakan biji ketumbar ini bisa dilakukan untuk setidaknya selama satu minggu untuk hasil yang baik.

Baca Juga:  Manfaat Mengajak Anak Berenang Sejak Bayi

Selain biji ketumbar, jenis biji kedua yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan keputihan adalah biji mangga. Biji mangga ternyata ampuh untuk menghilangkan keputihan lho ladies! Caranya, keringkan dan giling biji mangga untuk mengubahnya menjadi bubuk biji buah mangga. Kemudian, campurkan beberapa sendok makan air ke dalam bubuk biji mangga ini untuk membuat pasta. Lalu, oleskan pasta biji mangga ini di luar dan di dalam saluran vagina untuk menghilangkan keputihan yang mengganggu.