Bibir Kering? Atasi Dengan Bahan Alami Seperti Sebagai Berikut

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu ingin memiliki penampilan wajah yang cantik dan menawan. Sayangnya, terkadang kita bisa mengalami beberapa masalah kesehatan yang bisa membuat penampilan wajah kita menjadi tidak maksimal. Salah satunya adalah masalah bibir kering, pecah-pecah, atau bahkan terkelupas. Ada cukup banyak penyebab dari masalah bibir kering ini; dari berupa dehidrasi atau bahkan karena penggunaan peralatan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit bibir. Mengingat masalah bibir kering ini bisa membuat rasa tidak nyaman, ada baiknya kita segera mengatasinya dengan berbagai cara seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-bibir-pecah-kering-chapped-lips-keriput

Madu
Madu sudah dikenal luas sebagai bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tak disangka, madu ternyata juga bisa mengatasi masalah bibir kering. Di dalam madu, terdapat sifat antiseptik dan berbagai nutrisi yang membuat masalah bibir kering atau pecah-pecah bisa mereda. Kita hanya perlu mengoleskan madu pada bibir dan membiarkannya selama 15 menit. Setelah itu, gosok-gosoklah bibir dengan jari tangan dan kemudian bilaslah dengan air bersih. Jika kita menggunakan terapi madu ini sekali dalam dua hari secara rutin, maka bibir akan menjadi lembab secara alami dan terlihat merah merona.

Susu
Susu ternyata juga mampu membuat bibir menjadi lebih lembab secara alami sehingga bisa mengatasi masalah bibir kering. Kita hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan susu kental atau satu sendok makan susu bubuk dengan beberapa kelopak bunga mawar yang sudah dihaluskan. Setelah tercampur, bahan ini bisa dioleskan pada bibir secara merata dan tinggal didiamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Tak hanya mengatasi bibir kering, cara ini juga bisa membuat bibir lebih cerah dan sehat.

Baca Juga:  Ini Penyebab Bibir Kita Kering di Bulan Puasa

Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan berbagai vitamin dan antioksidan yang bisa mengatasi masalah bibir kasar dan kering. Oleskan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur untuk mengatasi masalah bibir kering ini dengan cepat.