Bibir Gelap Karena Sinar Matahari? Atasi Dengan Cara Berikut Ini

DokterSehat.Com– Tak hanya membuat kulit menjadi lebih gelap dan kehilangan kecantikannya, paparan sinar matahari ternyata bisa menyebabkan bintik-bintik hitam di sekitar bibir dan pada akhirnya membuat bibir menjadi lebih gelap. Hal ini tentu membuat bibir menjadi tak lagi cerah dan segar sehingga membuat penampilan kita menjadi tidak maksimal. Selain paparan sinar matahari, penyebab semakin gelapnya bibir kita juga bisa dikarenakan faktor usia, perubahan hormon pada tubuh, hingga kurang terawatnya kesehatan bibir kita. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bibir gelap ini?

doktersehat-wanita-bibir-pecah-kering-chapped-lips-keriput

Memakai jus lemon
Tak hanya nikmat untuk diminum, jus lemon ternyata bisa kita usap-usapkan pada bibir untuk membersihkan bibir dan kulit di sekitarnya. Rutin melakukannya akan membuat bibir kembali cerah.

Menggunakan kayu cendana dan kunyit
Kedua bahan alami ini bisa mengatasi masalah titik-titik hitam pada sekitar bibir. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu menghaluskan kunyit dan kemudian mencampurkannya dengan bubuk kayu cendana. Aduk hingga bentuknya seperti pasta dan kemudian oleskan pada bibir secara merata sebelum didiamkan saja selama 30 menit. Setelahnya bibir tinggal kita bilas dengan air hangat dan dikeringkan dengan handuk bersih.

Menggunakan lemon dan minyak zaitun
Campurkan lemon dan minyak zaitun dan oleskan kedua bahan alami ini pada bibir. Dengan melakukannya, nutrisi dari lemon dan minyak zaitun akan merawat sekaligus mencerahkan kulit pada bibir dengan baik.

Menggunakan scrub oatmeal
Gunakan scrub oatmeal pada bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menghilangkan titik-titik hitam di bibir dengan baik. Scrub oatmeal sendiri bisa dibuat dengan mencampurkan dua sendok makan oatmeal, jus tomat, dan minyak zaitun.

Menggunakan lidah buaya
Gel lidah buaya tinggal kita oleskan pada bibir sembari dipijat dengan lembut. Setelahnya, biarkan gel lidah buaya ini meresap pada bibir selama 30 menit dan barulah kita bilas dengan air dingin.